Berita

Pesawat Casa TNI AU Melaksanakan Misi Penerbangan Pertama Ke Melak Kutai Barat

Dibaca: 79 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pesawat Casa A 2109 dengan Kapten Pnb David dari Skuadron Udara 4 Abdulrachman saleh Malang melakukan misi Ops Angkut Mandar dalam misi penerbangan tersebut dilaksanakan juga misi penerbangan pertama dengan rute penerbangan Balikpapan Melak kutai barat kalimantan timur. Penerbangan tersebut dilaksanakan untuk pergeseran pasukan Paskhas dari Batalyon 466 Makasar yang bertugas di pos perwakilan TNI AU Melak Kutai Barat.

Pesawat tersebut mengangkut penumpang sebanyak satu regu personil paskhas sejumblah 10 orang, yang akan melaksanakan tugas jaga di pos perwakilan TNI AU yang ada di kabupaten Melak Kutai Barat. Selama melaksanakan tugas di pos perwakilan tersebut, personil Paskhas bertugas mengamankan aset tanah TNI AU yang berada di sana serta di harapkan dapat merangkul masyarakat sekitar agar lebih mengenal dan tertarik dengan dunia kedirgantaraan khususnya TNI AU.

Setelah melaksanakan misi penerbangan pertama dari Melak Kutai Barat pesawat mendarat di Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan di sambut oleh Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos, di Baseops Lanud Balikpapan. kemudian keesokan harinya akan melanjutkan penerbangan menuju Lanud Abdulrachman Saleh Malang ( Pentak Lanud Bpp )

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Resmikan “Kantin Juna Jingga”

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel