Berita

Pesawat Cassa 212 Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh Tabur Benih di Tiga Gunung di Malang Raya

Dibaca: 9 Oleh 13 Nov 2020November 16th, 2020Tidak ada komentar
Pesawat Cassa 212 Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh Tabur Benih di Tiga Gunung di Malang Raya
#TNIAU 

TNI AU. Satu unit Pesawat Cassa 212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang mendukung kegiatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan penyebaran benih tanaman keras dari udara (aeroseeding), Kamis (12/11).

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman di ruang briefing Skadron Udara 4 menyatakan kegiatan penyebaran benih tanaman melalui udara merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki pesawat cassa 212 dari Skadron Udara 4. Diharapkan kegiatan aeroseeding dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya memelihara kelestarian alam. Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim Drs Sriyono, M.M., M.Si., menyampaikan rasa senangnya dibantu oleh TNI AU dan Lanud Abdulrachman Saleh dalam kegiatan aeroseeding dalam penyebaran benih di lahan hutan-hutan yang ada di sekitar Gunung Arjuno, Gunung Kawi dan Gunung Panderman.

Sedangkan Komandan Skadron Udara 4 Letkol Pnb M Arif dalam paparannya menyatakan kegiatan aeroseeding merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki pesawat cassa 212 dari Skadron Udara 4 sebagai pesawat angkut ringan. Pada hari ini akan dilaksanakan dua sorties penerbangan dengan membawa sekitar 1400 kilogram bibit tanaman trembesi, sengon buto, dan benih campuran di lahan-lahan hutan dengan luas sekitar 1000 hektar.

Baca juga:  Tim Safari Bintal Terpadu Koopsau I Kunjungi Lanud Smh

Penerbangan Pesawat Cassa 212 dari Skadron Udara 4 dalam penyebaran benih di bawah penerbang Letkol Pnb M Arif dan Mayor Pnb Susilo dapat berlangsung dengan lancar hingga tengah hari. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kolonel Pnb Reza Sastranegara Danwing 2, Staf BPBD Jatim, Ir Bagyo Seyono Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Perhutani Malang, Tahura Malang dan staf dari Lanud Abd Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel