Berita

Pesawat CN-295 A-2907 TNI AU Distribusikan Bansos untuk Korban Banjir Masamba Luwu Utara

Dibaca: 60 Oleh 24 Jul 2020Juli 27th, 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat TNI AU, CN-295 Hari ke-10 pasca banjir Masamba Luwu Utara hari ini kembali mendidstribusian Bantuan Sosial sebanyak dua sortie penerbangan, sortie pertama membawa Bansos 333 Koli dengan berat 4. 361 Kg dan sortie kedua Bansos 36 Koli dengan berat 2.431 Kg. Jumat (24/7/2020).

Bansos tersebut sehari sebelum di distribusikan ke Masamba diangkut dengan menggunakan Pesawat Boing 737 AI-7304 TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, yang akan diberikan kepada korban Bencana Banjir di Luwu Utara. Setelah menerima Bantuan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II langsung menyerahkan kepada Crew Pesawat CN-295 A-2907 yang selanjutya hari ini akan diterbangkan menuju Bandara Bua untuk didistribusikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Bantuan ini adalah merupakan bentuk kepedulian dari persatuan istri-istri TNI, baik dari TNI Angkatan Darat maupun TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Dengan tujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir di Luwu Utara dan sekitarnya. Adapun bentuk bantuan yang diberikan adalah berupa Sembilan bahan pokok, seperti Beras, Mie Instan, Ikan Sarden, Kecap, Gula Pasir, susu untuk balita dan makanan siap saji lainnya, termasuk pakaian baik untuk orang dewasa maupun anak-anak seperti selimut, sarung, handuk, dan popok balita. Ini semua di lakukan oleh istri-istri prajurit karena ikut prihatin dan merasakan kepedihan dan penderitaan yang dialami oleh masyarakat yang tertimpa musibah banjir tersebut.

Baca juga:  Tim Irjenau Wasrik di Lanud Sugiri Sukani

Semoga semakin banyak organisasi ataupun kelompok masyarakat yang mau mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Bantuan semacam ini akan terus dilakukan oleh para istri Prajurit TNI yang terhimpun dalam Organisasi Darma Pertiwi, dengan melakukan penggalangan dana baik dari para istri Prajurit itu sendiri maupun dari berbagai pihak yang sifatnya tidak mengikat, dan mau mengeluarkan sebagian dari hartanya, untuk dapat disalurkan kepada mereka yang tertimpa musibah, dengan harapan bahwa bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sampai kondisi daerah yang tertimpa bencana banjir normal kembali seperti semula.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel