Berita

Pesawat Drone UAV CH-4, Menjadi Kekuatan TNI AU

Pesawat Drone UAV CH-4, Menjadi Kekuatan TNI AU
#TNIAU 
Pesawat Drone UAV CH-4, Menjadi Kekuatan TNI AU

Pesawat Drone UAV CH-4, Menjadi Kekuatan TNI AU

TNI AU Bandung-Koharmatau. Direktur Enginering Koharmatau Kolonel Tek Y. Catur P. memimpin pelaksanaan rapat Koodinasi Pembahasan Pengecatan Pesawat UAV CH-4, rapat yang berlangsung di Ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Senin, (28/10/2019).

Pengecatan Pesawat UAV CH-4. Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa pesawat tanpa awak Milik TNI Angkatan Udara memiliki kemampuan setelah diuji cobakan baik pada Latihan Gabungan TNI dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Marinir Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, dan baru-baru ini dilibatkan juga dalam pengambilan gambar secara pada pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-72 di Halim PK, Jakarta Timur isi Sambutan Komandan Koharmatau Yang dibacakan Oleh Direng Koharmatau.

Drone tersebut memiliki keistimewaan, karena berfungsi tidak hanya sebagai alat pengawasan dan pengintaian, namun juga mampu melaksanakan serangan melalui penembakkan maupun pengeboman. Terkait dengan pengadaan Drone UAV CH-4 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah mengeluarkan pernyataan resmi, kedepan TNI AU akan memperkuat dua skadron dengan 6 pesawat Drone UAV CH-4, tambah Dankoharmatau

Komandan Koharmatau sangat mengharapkan, dari hasil rapat yang
ini diperoleh pemikiran-pemikiran yang cerdas, cemerlang serta inovatif. Sehingga tampilan baru Pesawat Drone UAV CH-4 sebagai bagian alutsista TNI AU dengan tetap memperhatikan misi rahasia sesuai dengan tugas yang diembannya. Tegas Dankoharmatau.

Hadir dalam Pelaksanaan Rapat ini, Kolonel Pnb Elistar Silaen pejabat Sops AU, pejabat yang terdiri dari Srena AU, Slog AU, Diskomlek AU Perwira dari Wing 7 serta para Staf Direng. Pemeliharaan pada hakekatnya suatu rangkaian kegiatan dalam rangka mempertahankan materiel atau fasilitas agar tetap dalam keadaan baik atau memulihkan kondisi materiel atau fasilitas ke dalam kondisi yang siap pakai. Guna mendukung kelancaran tugas-tugas tersebut TNI Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel