Berita

Pesawat Fokker 28 Ajang Corat Coret Seniman Milenial Bandung

Dibaca: 92 Oleh 01 Apr 2019April 2nd, 2019Tidak ada komentar
Pesawat Fokker 28 Ajang Corat Coret Seniman Milenial Bandung
#TNIAU 

TNI AU. Puluhan seniman dan milenial Kota Bandung ikut ambil bagian di ajang mural, melukis langsung pesawat Fokker 28 yang digelar Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Tak ketinggalan, tiap Satuan Pemeliharaan (Sathar) dilingkungan Depohar 10, juga mengirimkan dua perwakilannya dalam kegiatan tersebut.

Kita berinisiatif mengundang para seniman mural, dimana ada pesawat yang kondisinya tidak terbang (unserviceaseble). Supaya tidak merusak pemandangan, biar kelihatan lebih indah, kita mengajak para seniman dan mahasiswa untuk melukis pesawat ini,” jelas Dandepohar 10 Kol. Tek. M Iskak Sugandi menjawab PelitaJabar.com disela kegiatan Sabtu (30/3).

Menurutnya, even ini terbilang unik. Biasanya melukis (mural) di tembok atau didinding, kali ini langsung melukis pesawat.

Selama ini mural identik dengan tembok atau dinding, nah kali ini kita coba melukis pesawat. Tentunya, kita berikan apresiasi bagi para seniman maupun peserta lainnya dalam bentuk hadiah jutaan rupiah,” tambah Dandepohar 10.

Sementara, Deden M Syahid, salah seorang juri mengungkapkan, beberapa kriteria penilaian mural terdiri dari empat aspek, diantaranya tema. Selain itu dari internal Depohar 10 juga didaulat jadi Juri.

Baca juga:  Rakor Technical Coordination Program (TCP) pesawat CN-235 dan CN-295

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel