Berita

Pesawat Grob G120 TP-A Latihan Hadapi Jogja Air Show (JAS)

Dibaca: 4 Oleh 09 Feb 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Menjelang perhelatan akbar Olahraga Dirgantara bertema Jogja Air Show 2015, di Pantai Depok Parangtritis, tanggal 13 Maret sampai dengan 15 Maret 2015 mendatang,  pesawat latih Grob G120TP A yang biasa digunakan untuk Latih Mula di Sekbang TNI di Lanud Adisutjipto juga mempersiapkan diri untuk memeriahkan event dirgantara tahunan ini.

Pada latihan hari ini Jumat (6/2) direncanakan 11 Pesawat Grob G 120 TP A akan melaksanakan 26 Shorty, selain melaksanakan rutinitas operasi pendidikan, beberapa pesawat juga dikhususkan berlatih juga untuk memeriahkan Jogja Air Show 2015. “Menurut rencana penampilan perdana ini dengan menampilkan beberapa atraksi selain box formation, juga leader benefit, trail, left Echelon, high G turn, Eclelon turn dan ditutup boom bush Penerbang yang mengawaki atraksi ini Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Onesmus sebagai flight leader, Mayor Pnb Slamet Suhartono, Mayor Pnb Ronal, Mayor Pnb Yulianto.

Sudah dipastikan bahwa pesawat-pesawat latih ini akan ikut memeriahkan  Jogja Air Show bulan depan.    Jogja Airshow 2015, merupakan event tahunan FASI DIY bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY dan Pemda Kab. Bantul.  Jogja Air Show tahun 2015 ini akan memadukan unsur olah raga Dirgantara, olah raga umum, sosial, seni dan budaya. Sedangkan kegiatan yang belum pernah diadakan sebelumnya yaitu kejuaraan terjun tingkat nasional dan perlombaan microlight. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan diri olah raga dirgantara dengan masyarakat. Selain itu, Event tahunan ini telah menjadi agenda rutin FASI DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda Bantul untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja menuju Jogja Go International.

Pesawat Grob buatan Jerman ini telah dirakit di Lanud Adisutjipto, dan berhasil diujicobakan tanggal 28-29 Agustus 2013, Pesawat generasi terbaru ini merupakan pesawat pengganti AS 202 Bravo berturut-turut diujicobakan pertama pesawat LD-1201 dan LD-1202 dan pesawat LD-1203 dan LD-1204. Penentuan pesawat latih ini membutuhkan pengkajian yang mendalam. TNI AU sebagai operator pesawat membutuhkan pesawat latih yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga:  Kolonel Tek Stevanus Ervin S. Jabat Danwingdiktekkal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel