Berita

Pesawat Helikopter Ec-120 Colibri dan G-47 Soloy Skadron Udara 7 Kembali ke Home Base

Dibaca: 63 Oleh 10 Okt 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah berkumpul bersama seluruh Skadron udara jajaran TNI di Surabaya untuk meramaikan HUT ke 69 TNI beberapa hari lalu, Tim dari Skadron Udara 7 dengan pesawat EC 120 Colibri dan G 47 Soloy kembali ke Home Base di Kalijati, Kamis (9/10) disambut Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP bersama pejabat lainnya diantaranya Kadisops Letkol Pnb Agus Setiawan, Kadislog Letkol Tek Dedi Cahyadi, Kadispers Letkol Adm Mirza Hus’an di Apron Skadron Udara 7. Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Tubagus Hasan memimpin rombongan dengan sejumlah penerbang, sebelum mendarat mengadakan plypass disaksikan para personel Skadron udara 7 dan keluarga.

Dengan V formation Pesawat tersebut melintas dua kali diatas landasan dan hanggar , selanjutnya mendarat beriringan satu persatu landing di apron. Dengan bangga dan gembira seluruh penerbang yang telah menyelesaikan tugas disambut Komandan dan para pejabat serta keluarga yang telah menunggu dengan harap cemas dan bahagia. Rasa bahagia dan bangga terpancar dari wajah para istri dan anaknya yang berhamburan menyambut para penerbang dan perwira tehnik dengan salam dan ciuman mesra melepas rindu dan rangkulan anak-anaknya sepertinya tidak mau dilepaskan.

Dengan salam komandonya Komandan Lanud menyempatkan foto bersama dengan seluruh tim yang baru mendarat dan mengucapkan selamat datang dan selamat atas semua tugas yang telah diselesaikan dengan sukses untuk meramaikan HUT ke 69 TNI di Surabaya.

Sementara dari Seksi Operasi dan latihan, Satu peleton Personel Lanud Suryadarma yang dipimpin Lettu Kal Aan Heryawan, turut mendukung TMMD di Karawang, Rabu (8/10) dilepas Kasi Kamhanlan Mayor Psk Sigit Murdiyanto untuk bergabung bersama personel TNI lainnya di Desa Batu Jaya Karawang. Keberangkatan personel tersebut diharapkan turut membantu pelaksanaan TMMD tahun ini dan membawa misi TNI AU dalam aspek OMSP dan sosial kemasyarakatan. “ Jalankan tugas dengan baik dan jaga nama baik TNI AU” pesan Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP kepada personel yang melaksanakan TMMD.

Pesawat Helikopter Ec-120 Colibri dan G-47 Soloy Skadron Udara 7 Kembali ke Home Base

Baca juga:  Seleksi Penerimanaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Pelajaran 2019/2020 di Lanud Sam Ratulangi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel