Berita

Pesawat Hercules Skadron Udara 32 Lanud Abd SalehAngkut Bansos ke NTT

Dibaca: 8 Oleh 09 Apr 2021Tidak ada komentar
Pesawat Hercules Skadron Udara 32 Lanud Abd SalehAngkut Bansos ke NTT
#TNIAU 

TNI AU. Dua pesawat angkut berat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang di pagi hari melaksanakan misi angkut bantuan sosial (bansos) untuk warga Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4). Dua pesawat tersebut adalah Hercules dengan tail number A-1335 dan A-1337 dengan Kapten Pilot Mayor Pnb Fahmi A.F. dan Kapten Pnb Bagus Purnomo Aji take off pada pukul 05.00 WIB dan 05.30 WIB untuk mengambil logistik di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, selanjutnya di terbangkan menuju Maumere NTT.

Menurut Mayor Pnb Fahmi A.F., logistik yang dibawa Pesawat Hercules antara lain barang-barang sembako keperluan para pengungsi, sebagai bantuan dari Presiden RI seberat hampir 12,5 ton dan dari Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I), Jakarta seberat satu ton lebih. Pada kesempatan tersebut Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry F. Koloay menyerahkan langung secara simbolis Bansos dari Koopsau I yang diterima  Mayor Pnb Fahmi A.F.

Ditambahkan Mayor Pnb Fahmi A.F., setelah barang-barang bansos masuk ke pesawat, kemudian pesawat take off dari Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.25 WIB menempuh waktu sekitar 3,5 jam menuju Bandara FX Seda, Maumere. Setibanya di Maumere, aircrew pesawat disambut Komandan Lanud Eltari Kupang Marsma TNI Asril Samani beserta jajaran pejabat TNI-Polri beserta pejabat Provinsi NTT. Selanjutnya dilaksanakan bongkar muat oleh personel dari TNI-Polri, Satpol PP, Tagana (Taruna Tanggap Bencana) Provinsi NTT beserta perangkat Bandara FX Seda. Bongkar muat barang bansos selesai, pesawat A-1335 kembali menuju Lanud Abd Saleh dan landing dengan aman pada 16.28 WIB.

Baca juga:  Anggota TNI dan Polri Se- Wilayah Bandung Rayakan Natal Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel