Berita

Pesawat Hercules TNI AU Angkut Bantuan Kemanusiaan Rohingya

Dibaca: 12 Oleh 12 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo atas nama masyarakat Sulawesi Selatan, Senin Siang (11/9) di Lanud Sultan Hasanuddin menyerahkan bantuan kemanusiaan Rohingya berupa 20 ton beras. Hadir dalam acara tersebut, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E., serta pejabat Muspida Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan kemanusiaan krisis Rohingya akibat konflik di Myanmar secara simbolis diserahkan dari Gubernur Sulawesi Selatan tersebut dilaksanakan di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diterima langsung Komandan Lanud Sultan Hasnuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. untuk selanjutnya dikirim ke Jakarta, selanjutnya akan dikirim langsung ke lokasi pengungsian Rohingya, dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1335 dengan Pilot Mayor Pnb Yudhi Bandung dan A-1316 dengan Pilot Mayor Pnb Ari Susiono.

Disela kegiatan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE menegaskan TNI AU dalam hal ini Lanud Sultan Hasanuddin siap melaksanakan tugas kemanusiaan untuk mengangkut bantuan kemanusiaan melalui pesawat udara, karena itu merupakan salah satu tugas TNI dalam misi operasi militer selain perang.

Baca juga:  ZIARAH HUT PIA DI LANUD ABD SALEH

Gubernur Sulawesi Selatan H.Syahrul Yasin Limpo juga menyampaikan bahwa peran TNI AU sangat membantu dalam pengangkutan/pengiriman barang bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Myanmar. Dikatakan pula, bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Sulawesi Selatan untuk membantu meringankan beban pengungsi Rohingya yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan yang membutuhkan bantuan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel