Berita

Pesawat Koleksi Muspusdirla Ikuti Karnaval

Dibaca: 36 Oleh 24 Sep 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pesawat Fisher FP-404 PK-SLB koleksi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Minggu (23/9) menjadi magnet dalam Karnaval Museum 2012. Karnaval yang diikuti 33 museum ini sebagai tanda dibukanya Festival Museum DIY tahun 2012 yang akan digelar mulai (23/9 hingga Jumat (28/9) mendatang.

Ketua Pelaksana Festival Museum 2012 yang juga Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Letkol Sus Drs. Sudarno menjelaskan Festival Museum digelar atas kerja sama Badan Musyawarah Museum (Barahmus) DIY dengan Kebudayaan Provinsi DIY. Pada pergelaran Festival Museum tahun 2012 ini, mengangkat tema “Museum Goes To Istana”

Karnaval dimulai dari taman Abubakar Ali, melintas jalan Malioboro, Alun-Alun Utara dan finish di Pagelaran Kraton Yogyakarta. Sejak pukul 15.00, raus Jalan Malioboro hingga Pagelaran Kraton Yogyakarta dipadati masyarakat DIY dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong untuk melihat kirab koleksi museum anggota Barahmus DIY itu.

Maya, salah satu penonton mengungkapkan, selain menjadi hiburan, karnaval museum juga dapat menambah pengetahuan dan merupakan sarana pendidikan, utamanya tentang sejarah bangsa.

Baca juga:  Tabur Bunga Dalam Rangka Peringatan Ke-70 Hari Bakti TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel