Berita

Pesawat KT-1 B perkuat Lanud Adisutjipto.

Dibaca: 20 Oleh 22 Nov 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Kandang” KT-1B diperkuat 1 unit pesawat baru jenis KT -1 B yang sebelumnya telah menghuni Selter KT-1 B. Kamis (21/11) Lanud Adisutjipto Kedatangan pesawat ini merupakan realisasi pemesanan Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Korena dalam hal ini Korean Aerospace Industries.

Tahap terakhir dalam tahun 2012, ini menurut rencana akan hadir kembali besok satu unit pesawat yang diterbangkan dari PT Dirgantara Indonesia. Kehadiran pesawat KT-1B, ke Lanud Adisutjipto hari ini diterbangkan langsung oleh Komanadan Skadik 102 Letkol PNB Dedy Susanto dari perusahaan yang merkaitnya PT Dirgantara Indonesia, Bandung.

Disela-sela penyambutan kedatangan Peswat KT-1 B ini Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul diharapkan program pembinaan penerbang TNI AU dapat berjalan dengan lebih baik, sehingga kebutuhan penerbang dapat terpenuhi secara ideal dan berlanjut. Hal ini juga merupakan upaya pimpinan TNI Angkatan Udara, dalam penyediaan sumber daya manusia Penerbang TNI Angkatan Udara, yang profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas. Di Sekolah

Penerbang Lanud Adisutjipto, jenis pesawat ini dipakai sehari hari untuk latihan Latih Lanjut Serta karena kehandalannya Pesawat ini juga dipakai untuk Jupiter Aeobatik Tim (JAT) Muis menyampaikan bahwa dengan penambahan Alusista’

Baca juga:  Tim Itjen TNI Kunjungi Depohar 30

Sejak tahun 2003, Korsel mengekspor pesawat KT-1B, yang merupakan modifikasi KT- 1, kepada TNI AU dan perakitannya di percayakan kepada PT Dirgantara Indonesia. Pesawat KT-1B merupakan pesawat kecil dengan baling-baling bermesin turbo. Pesawat itu lebih besar dari pesawat Maserati. dengan baling-baling bermesin turbo. cukup lincah dan bisa bermanuver  dalam banyak formasi. Korsel mengirimkan beberapa unit pesawat KT-1B ditambah komponennya ke Indonesia. Pada tahun yang sama kita telah mendapat 7 unit pesawat, selanjutnya tahun 2007, kita mendapat 5 pesawat, dan ditahun 2012 ini kita akan mendapat 5 pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel