Berita

Pesawat KT 1 Wong Bee dan Grob Jadi idola Siswa Perwira Karier

Dibaca: 54 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Skadron Pendidikan 102 Letkol Pnb. Sri Raharjo mewakili Komandan Pangkalan TNI AU Marsekal Pertama Imran Baidirus, SE, Rabu (29/6) menerima kunjungan Siswa Sekolah Perwira Karir Angkatan ke-23 di Shelter Pesawat jenis Grob G120TP A Lanud Adisutjipto.

Di hadapan para siswa Sekolah Perwira karier Angkatan ke-23 ini, Danskadik 102 memberikan penjelasan secara singkat tentang operasional Skadik 102., termasuk alutsista pesawat yang dimiliki oleh Lanud Adisutjipto untuk mendukung kegiatan Sekolah Penerbang dan Sekolah Instruktur Penerbang. Lebih lanjut Danskadik 102 menekankan bahwa sebagai Pangkalan Pendidikan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan bagi para calon Penerbang, memang cukup berat, karena tidak hanya mengajarkan kemampuan sebagai penerbang tetapi sekaligus membentuk sikap sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang handal dan professional

Komandan Sekolah Perwira Karier (Pa PK) A-23 Kolonel Kav. Udianto selaku ketua rombongan memberikan penjelasan bahwa kegiatan Dikmapa PK merupakan kelanjutan dari Pendidikan Dasar Keprajuritan yang sudah ditempuh di Magelang selama 4 bulan. Siswa Pa PK menempuh pendidikan selama tujuh bulan, mulai masuk pendidikan bulan Desember 2015 dan akan dilantik pada tanggal 28 Juli 2016. Kegiatan mengunjungi instansi militer yang ada di jajaran kotama TNI baik Matra Darat, Laut dan Udara bertujuan untuk melihat secara riil instansi militer dari ketiga matra tersebut setelah di lapangan. Kunjungan ini dinamakan Tri Matra Eka Bakti.

Baca juga:  Tim Bola Voli Seskoau Bertandang ke Puspomau, Lanud Halim Jakarta

Lebih lanjut Komandan Sekolah Pa PK A-23 mengatakan bahwa sebelum mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan Lanud Adisutjipto, pada hari sebelumnya juga mengunjungi Lanal Semarang, Yonif 400 Raider Semarang dan Yon Kav 2 Ambarawa. Siswa Sekolah Perwira Karir Angkatan ke-23 ini berjumlah 171, terdiri dari 79 dari Angkatan Darat, 60 dari Angkatan Laut dan 32 dari Angkatan Udara.

Dalam kunjungannya ke Skadik 102 , para Siswa Pa PKT melihat langsung pesawat KT 01 B Wong Bee, TP 120 A Grob dan alutsista dari Denhanud 474 Paskhas. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut adalah Komandan Satuan Pendidikan Pa PK Pria Letkol (Pas) Yaser Arafat dan Komandan Satuan Pendidikan Pa PK Wanita Letkol Laut Ferianda beserta seluruh pengasuh Siswa Pa PK.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel