Berita

Pesawat Latih Hiasi Suasana Malam Jogja

Dibaca: 6 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Laksanakan prosedur penerbangan dengan benar dalam situasi aman maupun krisis, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya “accident” maupun “incident” yang tidak di harapkan. Demikian sambutan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, M.M, pada acara pembukaan Latihan Terbang Malam Siswa Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI Angkatan ke-76 di Masjid Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Senin (26/9).

Sebelum acara pelaksanaan pembukaan latihan terbang malam, dilaksanakan selamatan dan doa bersama dengan membaca tahlil dan surat Yasin dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Dan Lanud juga menambahkan “Mission accomplished safety always” harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara konsisten. Jangan pernah beranggapan bahwa latihan terbang ini adalah rutinitas karena kekurangwaspadaan akan berakibat fatal dan gagalnya tujuan latihan, kita harus peduli dengan membangun budaya safety di setiap kegiatan yang dilaksanakan agar dalam pelaksanaan latihan, dari awal hingga selesainya program latihan, dapat berjalan aman dan selamat sesuai dengan harapan.

Komandan Skadik 102, Letkol Pnb Sri Raharjo menyampaikan bahwa Latihan Terbang Malam dijadwalkan akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 26 September sampai dengan tanggal 7 Oktober 2016. dan diikuti 10 orang siswa. , terdiri dari 1 orang AD, 1 orang AL dan 8 orang AU. Kesepuluh Siswa SIP TNI tersebut berasal dari berbagai Skadron Udara. Terbang Malam ini menggunakan 9 Pesawat Latih KT-1.B Woong Bee. Sesuai program, setiap siswa SIP TNI akan menyelesaikan 8 shorte, dan total yang akan diselesaikan oleh para siswa adalah 96 shorte, termasuk untuk profisiensi dan refreshing instruktur.

Baca juga:  POKJA REVISI KURDIK DIKLATJUR PNS GOL II PDE DI WINGDIKUM

Hadir dalam acara potong tumpeng dan doa bersama Komandan Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, para Kadis, para Komandan Skadik, para Komandan satuan. para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, para Instruktur Penerbang,dan para siswa serta para Ground crew.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel