Berita

PESAWAT NC-295 MENDARAT DI LANUD RANAI

Dibaca: 5 Oleh 13 Okt 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pesawat Angkut Type NC-295 keluaran pabrik pesawat Casa Air Bus Spanyol dengan Nomor Register EC-296 dengan Kapten Pilot Letkol Pnb Moh. Mujib (Komandan Skadron Udara 2) beserta 13 Awak Pesawat, mendarat tepat pukul 14.16 WIB di Lanud Ranai, disambut oleh Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Danang Setyabudi beserta Perwira Staf Lanud Ranai di Apron Bandara Lanud Ranai. Rabu (12/10).

Kedatangan pesawat angkut versi militer jenis/type NC-295 yang rencananya akan menambah kekuatan Alut Sista TNI AU, khususnya pesawat angkut militer di Skadron Udara Angkut Ringan Lanud Halim Perdanakusuma tersebut mempunyai misi Penjajakan Uji Kemampuan, Uji Navigasi Jarak Jauh serta Kemampuan Air Crew dalam mengopersikan pesawat tersebut, bila sesuai kriteria yang dikehendaki TNI AU maka pesawat tersebut akan digunakan TNI AU. Sedangkan untuk produksi pesawat NC-295 Industri Pesawat Casa Airbus Militery Spanyol akan bekerjasama dengan Industrik Pesawat Terbang Dirgantara Indonesia (PTDI) dalam memproduksi pesawat type NC-295.

Komandan Lanud Ranai selesai menyambut kapten pilot beserta crewnya, dengan didampingi Kapten Pilot memasuki cocpit pesawat untuk melihat lebih dekat teknologi yang dimiliki pesawat tersebut, karena jika terwujud menjadi kekuatan Alut Sista TNI AU maka akan memperlancar dukungan operasi penerbangan TNI AU.

Baca juga:  Komunikasi Publik sebagai Media Komunikasi Sosial antar TNI AU dan Generasi Muda

Selanjutnya pesawat melakukan uji coba dengan melakukan take off and landing, setelah itu pukul 15.30 WIB pesawat EC-296 take off dari Lanud Ranai melanjutkan misi menuju Lanud Tanjung Pinang. (Pentak Ranai).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel