TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PESAWAT SRIWIJAYA AIR TERGELINCIR DI RUN WAY BANDAR UDARA SUPADIO

By 04 Jun 2012 10:16Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Tepat pukul 12.30 WIB Pesawat Sriwijaya SJ 188 Boeing 737 seri 400 yang dipiloti Captain Yohanes dan Copilot Fabian W yang membawa 165 penumpang tujuan Jakarta-Pontianak tergelincir keluar dari landasan pacu saat mendarat di Bandara Supadio, Jumat( 1/6).

Menurut Plt General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Syarif Mulyani mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha untuk mengevakuasi pesawat tersebut dengan menggunakan alat berat. Lebih lanjut Plt General Manager PT Angkasa Pura II mengatakan bahwa kecelakaan tersebut dikarenakan faktor cuaca dan tidak ada masalah pada runway.

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos yang didampingi Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan, Dansatpom Lanud Supadio Mayor Pom I Dewa Gde Jatmika dan Kaintelpam Lanud Supadio Mayor Sus Bachtiar Hermawan menambahkan bahwa untuk kecelakaan Pesawat terbang Sriwijaya Air disebabkan oleh faktor cuaca, sebab, saat pendaratan, cuaca di Bandara Supadio hujan sangat deras, selain itu juga kecepatan angin juga relatif kencang sekitar 22 knot atau 36 sampai 40 kilometer per jam. “kondisi landasan yang licin, ditambah tiupan angin bisa menghempaskan pesawat” jelas Danlanud.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PESAWAT SRIWIJAYA AIR TERGELINCIR DI RUN WAY BANDAR UDARA SUPADIO