Berita

Pesawat Super Tucano TNI AU Latihan dan Operasi Udara di Lombok

Dibaca: 16 Oleh 11 Okt 2021Tidak ada komentar
502fa83f ed11 47ee ba8c 689744e6dde0
#TNIAU 

TNI AU. PRAYA, LANUD ZAM. Sebanyak enam pesawat tempur taktis TNI Angkatan Udara EMB-314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Wing Udara 2 Lanud Abdurrachman Saleh Malang menggelar latihan dan operasi udara di langit Lombok, Senin (11/10/2021).

Sebelum pelaksanaan latihan dan operasi udara, diawali dengan briefing penerbangan yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Letkol Pnb Heru Wardhana, S.Sos., diikuti oleh penerbang, staf Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), dan AirNav di ruang EOC Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM),

Pada latihan dan operasi udara kali ini, penerbangan dibagi menjadi empat flight yaitu Tucano Flight, Panah Flight, Volans Flight, dan Poseidone Flight. Dimana setiap satu flight terdiri dari dua pesawat.

Tucano Flight dan Panah Flight pada latihan ini melaksanakan misi Operasi Lintas Seriwang-21. Sedangkan Volans Flight dan Poseidone Flight melaksanakan terbang jelajah.

Enam pesawat ini terbang secara bergantian melaksanakan misi operasi udara dengan rute yang telah ditentukan yakni mengitari pulau Lombok.

Baca juga:  Upacara 17 an di Lanud Medan

Selain pesawat Super Tucano, satu pesawat helikopter EC-120B Colibri dari Skadron Udara 7 Wing Udara 8 yang bermarkas di Lanud Suryadarma Kalijati juga ikut melaksanakan
Latihan dalam mendukung Operasi Lintas Seriwang-21.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel