BeritaBerita Kotama

Pesawat T 50i Golden Eagle Latih Intercept Pesawat di Malam Hari

Dibaca: 49 Oleh 26 Jul 2018Tidak ada komentar
Pesawat T 50i Golden Eagle Latih Intercept Pesawat di Malam Hari
#TNIAU 

TNI AU.  Terbang malam yang berlangsung dari hari senin (23/7) sampai (27/7) di Lanud Iswahjudi Madiun, bertujuan untuk melatih kepekaan para penerbang dalam pandangan di malam hari. Menurut Rencana latihan terbang malam dalam setiap bulan akan selalu diadakan.

Terbang malam hari ini menyelesaikan 6 sortie dengan area Five Angle Route (Madiun, Ponorogo, ngawi, Nganjuk, Kediri ). Dengan mengambil ketinggian dibawah 10.000 ft. “kita sebagai prajurit yang disiapkan mengatasi kondisi yang tidak normal maka tidak menutup kemungkinan perang dalam kondisi yang un predicable. Kita harus siap.” Jelas Lettu Pnb Novi

Skadron Udara 15 yang mengawaki pesawat T 50i Golden Eagle mengerahkan 6 pesawat untuk latihan kali ini. Dimulai dari pukul 15.00 wib dan latihan diakhiri pk. 19.00 wib. Mulai har seni telah terlaksana 5 sortie dengan pesawat F 16 dan selasa terlaksana 6 sortie dengan pesawat T 50i.

“Tingkat kesulitan yang kta hadapi dengan latihan ini adalah kepercayaan kita terhadap semua instrument lebih tinggi dan secara visual kita juga harus jeli sehingga semua panca indera kita terlatih secara tidak sadar. ” jelas Letkol Pnb Widi “Sonic”.

Baca juga:  Atang Sendjaja Open Base Berakhir

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel