Berita

PESAWAT TEMPUR GOLDEN EAGLE LANDING DI LANUD SAM RATULANGI MANADO

Dibaca: 15 Oleh 25 Agu 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara T 50 Golden Eagle perdana mendarat di Pangkalan Udara TNI Sam Ratulangi Manado belum lama ini dan disambut oleh Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat. 

Menurut beliau kedatangan tiga pesawat tempur buatan korea ini sebagai persiapan latihan Perkasa Tahun 2014 Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) di Papua. Selain itu kedatangan pesawat ini juga untuk melakukan patroli maritim hingga di wilayah Sulut. Tiga Pesawat tempur ini diawaki oleh lima Penerbang yang berasal dari Skadron Udara 15 antara lain Letkol Pnb Wastum, Letda Pnb Wachid, Mayor Pnb Dharma Gultom, Kapten Pnb Luluk Teguh dan LetdaYanifa Eska. 

Sementara itu Letkol Pnb Wastum mengatakan bahwa pesawat ini memiliki manuver yang sama dengan pesawat tempur F-16, pesawat ini baru ada 16 unit di Indonesia dan pesawat ini juga sangat baik digunakan untuk melakukan operasi militer maupun latihan. 

Selain pesawat T50 Golden Eagle terdapat satu Flight Pesawat C130 Hercules, Dua Flight Boeing 737 dan 732 serta Puma milik TNI Angkatan Udara yang mendarat di Lanud Sam Ratulangi Manado. Yang dilanjutkan dengan foto bersama Komandan Lanud beserta crew serta pemberian cendramata. (Pentak Lanud Sri)

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Melaksanakan Halal Bihalal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel