TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pesawat Tempur Hawk 100/200 Pull Out dari Lanud Soewondo

IMG_2004

TNI AU. Setelah selesai melaksanakan Latihan Maverick selama seminggu yang dimulai dari tanggal 3 Agustus yang lalu, Pesawat Tempur Hawk 100/200 melaksanakan Pull Out kembali ke Home Base di Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru. Jumat (10/8).

Briefing penerbangan pagi bertempat di ruang vip 3 Abdul Karim dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey diawali dengan penyampaian informasi cuaca, fasilitas penerbangan, sampai dengan informasi Traffic di Lanud Soewondo.

Pada saat briefing, Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlanud Soewondo berserta jajaran yang telah menerima, mendukung dan membantu sehingga pelaksanaan latihan Maverick yang dilaksanakan oleh Skadron Udara 12 selama seminggu di Lanud Soewondo dapat terlaksana dengan aman, lancar dan nyaman, kata Danskadron. Selanjutnya Danskadron juga memberikan kenang-kenangan kepada Danlanud Soewondo.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Soewondo dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Skadron Udara 12 beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan latihan Maverick selama seminggu di Lanud Soewondo dapat berjalan dengan aman dan lancar. Koordinasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini tetap kita jaga dan pelihara. Titip salam kepada Danlanud Roemin Nurjadin beserta rekan-rekan di Pekanbaru. Saya minta agar pada pelaksanaan Home Flight tetap profesional, kata Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Airnav yang telah berkoordinasi dengan baik selama pelaksaan latihan. Ucapan terimakasih juga disampaikan Danlanud kepada personel stanby SAR dari Skadron udara 8 dan Paskhas yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Usai melaksanakan briefing, empat pesawat tempur Hawk 100/200 yang dipimpin oleh Danskadud 12 terbang satu per satu dari Lanud Soewondo pada pukul 09.47 Wib menuju Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. (Pen Lanud SWO).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pesawat Tempur Hawk 100/200 Pull Out dari Lanud Soewondo