Berita

PESAWAT TEMPUR HAWK 100/200 KEJUTKAN RIBUAN PENGUNJUNG PONTIANAK AIRSHOW

Dibaca: 17 Oleh 07 Mar 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Berhadapan secara langsung dengan pesawat tempur kebanggaan Republik Indonesia mungkin suatu hal yang jarang didapatkan masyarakat. Melalui even yang rencananya dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini barulah masyarakat bisa berhadapan langsung dengan burung besi atau pesawat hawk 100/200 berikut dengan penerbangnya.

Pesawat yang didesain untuk melaksanakan misi “Air To Ground Attack” atau penyerangan kedarat dengan kemampuannya membawa berbagai persenjataan, ternyata cukup dinanti masyarakat. Berada pada ketinggian 500 feet, pesawat yang mampu melesat dengan 1,2 kali kecepatan suara atau setara dengan 1470 km/jam mempertunjukkan formasi tag wing attack diatas ribuan penonton Pontianak Airshow, dimanaformasi ini digunakan untuk penyerangan guna menghancurkan musuh secara maksimal .

Tidak cukup sampai disitu, selesai melaksanakan formasi dengan berulang kali menghempas penonton Pontianak Air Show dari segala arah, sekali lagi masyarakat dikejutkan dengan kehadiran 3 buah pesawat hawk 100/200 yang diawaki Mayor Pnb AdiBrata, KaptenPnbAmri, Lettu Pnb Ari Widodo, dan Lettu Pnb Jati Waluyo yang berhenti tepat di hadapan pengunjung Pontianak Airshow.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Sambut Kedatangan RI -1

Momen langka tersebut benar- benar dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto bersama dan juga berjabattangan dengan para Penerbang Pesawat Hawk 100/200. Menurut Mayor Pnb AdiBrata sendiri yang pernah tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team dan tampil di berbagai Negara, even ini menjadi momen strategis untuk lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dan kedepannya semoga akan tetap bisa dilaksanakan Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel