Berita

Pesawat Tempur Hawk 100/200 Sambangi Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 7 Oleh 22 Agu 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lima pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru tiba di Lanud Tanjungpinang, Rabu (19/8). Kedatangan pesawat tempur tersebut dalam rangka Bido Jelajah-15 yaitu latihan kesiapsiagaan dan melatih kemampuan pilot supaya setiap saat selalu siap ditugaskan dalam menjaga wilayah Udara Nasional.

Komandan Skuadron Udara 12 Letkol. Pnb. Jajang Setiawan mengatakan, kegiatan latihan ini adalah untuk mengecek kesiapan keterampilan penerbang dalam melaksanakan penerbangan dari daerah satu ke daerah yang lain. “Sasarannya adalah untuk mempelajari kondisi lanud yang di datangi, sehingga kita terbiasa mana kala ada perintah melakukan tugas operasi, artinya Lanud tersebut, minimal pernah kita datangi dan kita sudah mengenal Lanud tersebut,” demikian ungkapan Danskadron Udara 12. “Harapan saya, penerbang menjadi terbiasa terbang ke beberapa Lanud diseluruh wilayah Indonesia, sehingga memiliki kesiapan dalam tugas mengamankan dari segala potensi ancaman” tegas Danskadron.

Rute latihan Bido Jelajah -15 tersebut diawali dari Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru, Lanud Tanjungpinang, Lanud Palembang, Lanud Padang, Lanud Sultan Iskandar Muda dan Lanud Suwondo Medan.

Baca juga:  Personel TNI AU di Biak Terima Penyuluhan Hukum dari Babinkum TNI

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya mendukung pelaksanaan latihan Bido Jelajah-15 ini baik sarana sarana dan prasarananya. Menurut Danlanud latihan ini juga menguji kesiapan lanud-lanud yang dikunjungi. Baik kesiapan pesawat maupun pendukung operasinya. Jadi semuanya berlatih demi kesiapsiagaan Angkatan Udara. Demikian dikatakan Komandan Landasan Udara (Danlanud) Tanjungpinang, Letkol. Pnb. I Ketut Wahyu Wijaya, di Ruang VIP Lanud Tanjungpinang.

Disela-selah wawancara, Danlanud juga berharap, agar Pemerintah Provinsi Kepri mendukung TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Tanjungpinang untuk melakukan perluasan apron, perpanjangan landasan dan pemberian lahan. “Harapan saya semoga Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan dukungan penuh kepada Angkatan Udara. Paling tidak melakukan perluasan apron, perpanjangan landasan dan pemberian lahan untuk TNI AU supaya pesawat tempur TNI Angkatan Udara bisa berpatroli di wilayah Kepri ini,” ujar Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel