Berita

PESAWAT TEMPUR LANUD SUPADIO JADI OBYEK KUNJUNGAN MASYARAKAT  KALIMANTAN BARAT

Dibaca: 172 Oleh 14 Des 2017Tidak ada komentar
PESAWAT TEMPUR LANUD SUPADIO JADI OBYEK KUNJUNGAN MASYARAKAT  KALIMANTAN BARAT
#TNIAU 

TNI AU. Kesan tertutup dan sulit diakses oleh masyarakat luas sudah jauh dari pandangan  masyarakat terhadap keberadaan Lanud Supadio yang berada di kabupaten Kubu  Raya provinsi Kalimantan Barat. Pangkalan Udara yang mengoperasikan pesawat tempur jenis Hawk 100/200 buatan Inggris ini sekarang menjadi salahsatu obyek kunjungan sejumlah kalangan pelajar, mahasiswa bahkan masyarakat umum. Mulai dari murid-murid tingkatan Taman Kanak-Kanak hingga mahasiswa perguruan tinggi yang ada di provinsi paling utara pulau Kalimantan ini pernah berkunjung ke Lanud Supadio.

Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letnan Kolonel Sus Filfadri menyampaikan bahwa, kunjungan yang dilakukan oleh para pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum merupakan salahsatu bentuk kedekatan Lanud Supadio dengan seluruh kalangan masyarakat. Menurutnya hal ini sangat penting guna memperkenalkan Lanud Supadio kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda di bumi khatulistiwa ini.“Kami selalu terbuka buat siapa saja yang ingin berkunjung, hari ini saja, Selasa (12/12) tercatat lebih dari 600 orang berkunjung melihat alutsista Lanud Supadio.

Mereka berasal dari 9 sekolah yang ada di kota Pontianak, yang terdiri dari 7 sekolah tingkatan TK dan 2 Sekolah Dasar. Mereka kita kenalkan dengan pesawat tempur Hawk 100/200 di Hanggar Skadron Udara 1, “ kata Filfadri. Disampaikannya juga bahwa, persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pengunjung sangatlah mudah, yaitu mengajukan surat permohonan secara resmi kepada Lanud Supadio dengan mencatat waktu dan tanggal kunjungan termasuk jumlah pesertanya.

Baca juga:  Komandan Lanud Dhomber Sambut Kedatangan Wapres RI Jusuf Kalla

“Bagi siapa saja yang ingin berkunjung kami persilahkan untuk mengajukan surat permohonan yang ditujukan langsung kepada Komandan Lanud Supadio. Surat tersebut nantinya akan kami proses dan kami tindaklanjuti kepada yang bersangkutan”, pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel