Berita

Pesawat Tempur Skadud 12 Tiba di Lanud Spo

Dibaca: 45 Oleh 28 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dua flight pesawat tempur Hawk 100/200 “Panther Flight dan Hawk Flight” yang dipimpin Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar tiba di Lanud Supadio, Senin (28/8), sebelum melanjutkan perjalanan ke home basenya di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Kedatangan dua flight pesawat tempur ini disambut Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, Danwing Udara 7 Kolonel Pnb M. Yani Amirullah, Kadisops Kolonel Pnb Reka Budiarsa dan Danskadud 1 Letkol Pnb Agung Indrajaya serta para anggota Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Danskadud 1 Lanud Supadio menjelaskan bahwa para penerbang Skadron Udara 12 telah selesai melaksanakan latihan Advance Tactical Course (ATC) di Lanud Iswahjudi, Madiun. Sebelum kembali ke home basenya di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru singgah di Lanud Supadio. Dalam latihan ATC tersebut bukan hanya penerbang dari Skadron Udara 12 namun penerbang dari Skadron Udara 1 juga ikut latihan. .

“Pendidikan ATC dimaksudkan agar para penerbang memiliki pengetahuan serta kemampuan dalam hal Tactical Situation Awareness. ATC merupakan kursus untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan penerbang dalam hal tactical, baik secara teori maupun praktek disertai harapan tercapainya kemampuan standar para penerbang sebagai jembatan untuk dapat mengikuti Fighter Weapon Instructor Course (FWIC),” pungkasnya.

Baca juga:  Kliping Berita Media 16 September 2019

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel