Berita

Pesawat Tempur Sukhoi (Su 27) Pull Out dari Lanud El Tari

Dibaca: 64 Oleh 06 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU El Tari menerima Tiga pesawat Tempur Sukhoi (SU.27) dari Skadron udara 11 Makasar dan pesawat Hely Super Puma dari skadron udara 6 Atang Sanjaya (Bogor) melaksanakan latihan Operasi Kilat Badik dan cenderawasih Senin (06/03).

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP, menyampaikan bahwa sebanyak tiga pesawat tempur Sukhoi hadir di NTT Lanud El Tari ini dalam rangka menggelar operasi pengamanan wilayah perbatasan, khususnya bagian Timur Indonesia. Ini merupakan operasi yang digelar oleh Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makasar guna pengamanan perbatasan dengan Negara Tetangga.

Lebih lanjut Danlanud El Tari menyampaikan bahwa selain itu juga untuk menghadirkan kekuatan TNI AU diwilayah udara Indonesia yang berbatasan dengan dua negara, yakni Timor Leste dan Autralia. Kehadiran Flight Sukhoi ke El Tari ini dalam rangka melaksanakan Operasi Kilat badik 17 dan Lintas Cendrawasi 17.

Disela-sela kegiatan latihan operasi digelar pula acara Static show pesawat Tempur Sukhoi (SU.27) dan latihan penanggulangan sabotase oleh Tim Gultor, PMU serta SAR Kompi C Yonko 466 Paskhas dengan menggunakan pesawat Hely Super Puma yang disaksikan oleh elemen tingkat pelajar SD, SMP, SMA , Perguruan tinggi dan masyarakat Kota Kupang.

Baca juga:  22 PERSONEL KODIKAU NAIK PANGKAT

Statik show ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah Indonesia. Selian itu juga bertujuan untuk memberikan gambaran dan ilmu pengetahuan tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, sehingga para siswa pelajar dari anak- anak sampai perguruan tinggi dan masyarakat umum dapat mengetahui dan memahami tentang dirgantara.

Acara statik digelar secara umum dengan bertujuan agar masyarakat dapat melihat secara dekat alutsista yang dimiliki TNI AU selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan pesawat sukhoi saat mengudara di udara. Sedangkan bagi pengunjung di berikan kesempatan untuk berfoto dan mengambil gambar dengan back ground pesawat tempur Sukhoi yang sudah di siapkan oleh panitia.

Dengan di bukanya Statik show ini di harapkan masyarakat dapat lebih mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI angkatan udara sangatlah besar demi mempertahankan NKRI “demikian ujar Danlanud El Tari dalam keterangan Persnya.

Baca juga:  ITJENAU AKHIRI WASRIK DI LANUD SULAIMAN

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel