Berita

Pesawat Terbang Muspusdirla Bebas Covid 19

Dibaca: 24 Oleh 13 Mei 2020Tidak ada komentar
Pesawat Terbang Muspusdirla Bebas Covid 19
#TNIAU 

TNI AU. Telah kita ketahui bersama bahwa saat ini virus corona (covid 19) sedang melanda dunia. Demi menjaga kelangsungan hidup, manusia berupaya agar  terhindar dari wabah tersebut. Berbagai upaya harus dilakukan, antara lain menjaga kebersihan baik kebersihan manusia maupun kebersihan lingkungannya termasuk benda-benda yang ada di sekitar manusia itu berada. Antara manusia dan lingkungan sekitar termasuk benda sekitar terjadi interaksi dan tidak menutup kemungkinan virus tersebut berada di benda-benda sekitar kita, oleh karenanya Kepala Museum Pusat TNI AU bersama seluruh Anggota bekerja keras membersihkan semua koleksi pesawat terbang yang ada di Muspusdirla dengan tujuan selain meminimalisir penularan virus corona juga dalam rangka memelihara kebersihan koleksi pesawat terbang agar tetap terjaga dan lestari keberadaannya, Kamis (12/5/2020).

Sejak Pandemi Covid 19, Pencucian 60 unit pesawat terbang yang ada di Muspusdirla dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut oleh seluruh anggota Muspusdirla, dimulai dari pesawat terbang yang berada di dalam gedung kemudian dilanjutkan ke pesawat terbang yang berada diluar gedung. Pelaksanaan pencuncian pesawat terbang di lakukan dengan sangat berhati-hati mengingat tidak tersedianya peralatan “safety” sehingga resiko jatuh kemungkinan terjadi karena terpeleset, seperti yang pernah dialami salah satu anggota Muspusdirla beberapa tahun yang lalu.

Baca juga:  52 Personel Lanud Adi Soemarmo Naik Pangkat

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin saat apel pagi sebelum pelaksanaan kegiatan mengatakan, “pandemi corona mengajarkan kepada kita agar senantiasa menjaga kebersihan, oleh karenanya hari ini mari kita bersama-sama melanjutkan pencucian pesawat terbang agar koleksi kita terjaga kebersihannya dan terhindar dari virus corona yang kemungkinan menempel di koleksi kita, hal ini merupakan salahsatu upaya kita untuk mencegah penularan virus corona juga merupakan kesiapan kita untuk menyongsong kunjungan tamu-tamu kita setelah kondisi memungkinkan” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamuspusdirla juga mengatakan bahwa dalam mencegah virus corona berbagai upaya telah kita lakukan, mulai dari penyemprotan disinfektan, fasilitas cuci tangan, dan lain-lain namun hasilnya kita hanya dapat berserahdiri pada Nya karena semua itu adalah milik Nya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel