Berita

Pesawat TNI AU Angkut Korban Air Asia ke Juanda

Dibaca: 28 Oleh 02 Jan 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pesawat-pesawat TNI AU yang terlibat dalam pencarian pesawat Airbus 320 Air Asia yang hilang pada hari Minggu silam juga dilibatkan dalam mengangkut jenasah korban ke kota Surabaya. Pesawat Boeing 737 Intai Maritim A-7302 Skadron Udara 5 TNI AU dengan Captain Pilot Letkol. PnbYoyon dengan Copilot kapten Pnb Devi Oktaviandra dan Lettu Pnb Prama Mahendrata kemarin pada hari Rabu (31/12) pukul 14.46 berangkat dari Pangkalan Bun membawa dua jenasah yang pertama kali ditemukan menuju Juanda Surabaya dan mendarat pada pukul 15.53,kedua jenasah segera dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh team DVI Polda Jatim.

Pada hari Rabu (1/1) , Pukul 10.30. Hercules A-1320 yang diterbangkan Captain Pilot Mayor Pnb.Sugeng Sugiharto dengan Copilot Kapten Pnb Ulung Purwadanta dan Lettu Pnb.Aris Febrianto tinggal landas dari Pangkalan Bun menuju Juanda membawa empat jenasah yang ditemukan belakangan. Selanjutnya. Hercules A-1320 Pukul 11.45 landing di Juanda membawa empat jenasah yang juga dibawa ke RS.Bhayangkara Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga:  Warga Lanud Supadio Panen Rambutan

TNI Angkatan Udara selalu berusaha mendukung operasi kemanusiaan seperti operasi SAR dan pengangkutan logistic serta bantuan pengangkutan korban tragedi ini. Kecelakaan sudah terjadi dan masyarakat mengharapkan negara hadir dengan sebaik-baiknya membantu masyarakat yang mengalami musibah. TNI AU menyadari harapan masyarakat dan pemerintah, karena itu berusaha selalu dengan cepat merespon situasi krisis serta menyiagakan personil dan pesawat demi membuktikan betapa semangat kerja keras serta dedikasi untuk menjunjung nama baik bangsa dan negara belum luntur, TNI AU ingin sebagai tulang punggung kekuatan dirgantara nasional berada digarda terdepan menegakkan kedaulatan serta keamanan dan keselamatan ruang udara Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel