Berita

Pesawat TNI AU EC 120 B Colibri Laksanakan Latihan Terbang Navex di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 37 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
PESAWAT TNI AU EC 120 B COLIBRI LAKSANAKAN LATIHAN TERBANG NAVEX DI LANUD J.B. SOEDIRMAN
#TNIAU 

Pesawat TNI AU EC 120 B Colibri dari Skadron Udara 7 kembali melaksanakan Latihan Terbang Navigasi/NAVEX (Navigation Exercise) di Lanud J.B. Soedirman, Senin (22-06-2020). Latihan Terbang Navigasi/ NAVEX (Navigation Exercise) dengan rute Sdm-Jbs-Wir-Hsn-Sdm ini, di bawah pimpinan Komandan Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Letkol Pnb Lucky Indrawan kedatangannya disambut hangat oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., di Apron Lanud JBS.

Komandan Lanud J.B. Soedirman dalam keterangannya disela kegiatan tersebut mengatakan bahwa, latihan terbang Navigasi ini merupakan fase-fase bina terbang dengan menggunakan helikopter EC 120 B Colibri yang harus dilalui para siswa penerbang. Sehingga para siswa penerbang memiliki pengalaman navigasi dan mampu menerbangkan pesawat helikopter EC 120 B Colibri dari satu aerodrome ke aerodrome lainnya dengan segala aspeknya dengan baik dalam penugasannya.

Kegiatan latihan Sekbang ini juga kedepan akan kami rangkai dengan kegiatan Binpotdirga, dengan menerima kunjungan dari para pelajar, mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA sederajat serta masyarakat.

Baca juga:  Tinfkatkan Pelayanan, RS. dr Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Menambah Fasilitas Ruangan

Sebelum ada wabah Covid-19, para Pelajar di Purbalingga khususnya sangat antusias melihat latihan terbang di Lanud JBS ini dan kami harapkan kedepan, para pelajar tersebut dapat kembali hadir untuk menambah wawasan dan kecintaan mereka terhadap kedirgantaraan.

“Kami berharap dari mereka dapat meregenerasi kami sebagai prajurit TNI AU dan kedatangan para pelajar ini nantinya tetap dengan mengikuti Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir di tempat yang sudah kami siapkan, ” jelas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel