Berita

Pesawat TNI AU Kembali Angkut APD ke Riau

Dibaca: 11 Oleh 30 Apr 2020Mei 4th, 2020Tidak ada komentar
Pesawat TNI AU Kembali Angkut APD ke Riau
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat CN-295 dengan nomer A-2907 TNI AU yang dipiloti oleh Kapten PNB Galih, kembali angkut APD (Alat Pelindung Diri)  dari Gugus Depan Covid-19 pusat untuk membantu Gugus Depan Covid-19 Daerah Provinsi Riau  dalam memutus mata rantai penanganan Virus Corona.

APD (Alat Pelindung Diri) Sebanyak 76 Koli dan 3.800 Ea, langsung diserahterimakan oleh Kepala Seksi Angkutan Letkol Kal Ges Afriyadi,S.T., kepada Gugus Depan Covid-19, yang diwakili oleh Pasiops Korem 031/WB Mayor Inf Digdoyo dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala UPT Instalansi Farmasi dan Logistik Kesehatan Provinsi Riau drg.Zulfa Dewisra, bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (30/4/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., sebagai Ketua Satgas Covid-19 Lanud Roesmin Nurjadin menjelaskan, pendistribusian APD pusat, Lanud Rsn dengan bantuan pesawat milik TNI AU siap mendukung Gugus Depan Covid-19 Pusat dalam pendistribusian APD dan masker maupun peralatan lainya kepada Gugus Depan Covid-19 Daerah dalam membantu percepatan memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Provinsi Riau.

Baca juga:  Banjir Bandang Sentani Jayapura Lanud Silas Papare Kena Dampaknya

“Kita berharap dengan dukungan pesawat TNI AU dan bantuan tenaga dari personel Lanud Roesmin Nurjadin dapat mempelancar pendistribusian APD baik kota maupun Kabupaten di Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” ungkap Ronny.

Ditempat yang sama Kepala UPT Instalansi Farmasi dan Logistik Kesehatan Provinsi Riau drg.Zulfa Dewisra mengatakan, bantuan Gugus Depan Covid-19 Pusat kepada Gugus Depan Covid-19 Daerah Provinsi Riau ini berupa APD (Alat Pelindung Diri) terdiri dari 76 Koli dan 38 Ea,sebenarnya pada hari ini bersamaan pula dengan datangnya APD dari Pusat Krisis yang dialokasikan untuk Kabupaten.

“Sedangkan yang kami terima APD dari Gugus Depan Covid-19 Pusat lewat pesawat TNI AU akan langsung diserahkan kepada 48 rumah sakit rujukan Covid-19 dan rumah sakit Dinas Kesehatan Kabupaten,” ungkap Zulfa.

drg.Zulfa menambahkan, bahwa kontribusi TNI AU khususnya Lanud Rsn telah berperan dalam mendukung percepatan pendistribusian APD.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel