Berita

Pesawat TNI AU Kembali Bantu Penyaluran APD yang ke-Enam ke Maluku

Dibaca: 28 Oleh 04 Mei 2020Tidak ada komentar
Pesawat TNI AU Kembali Bantu Penyaluran APD Yang Ke-Enam Ke Maluku
#TNIAU 

TNI AU.  Upaya untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 terus dilakukan, pesawat-pesawat TNI AU terus dikerahkan untuk menyalurkan Alkes ke seluruh wilayah Indonesia. Hari ini, Lanud Pattimura kembali membantu pendistribusian Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tahap ke-6 kepada Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Kali ini Pemerintah pusat melaksanakan pendistribusian APD sebanyak 64 koli/dus dengan berat 1.088 kg ke Provinsi Maluku menggunakan pesawat Hercules TNI AU A-1335 yang dipiloti Mayor Pnb Bandung dari Skadron 32 Malang, landing di Baseops Lanud Pattimura pada pukul 12.30 WIT, Jumat (01/05/2020). Setibanya di Lanud Pattimura seluruh crew pesawat langsung diperiksa kesehatan dan dicek suhu tubuhnya oleh personel kesehatan.

Proses penurunan APD dari pesawat ini diawasi langsung oleh Kadisops Lanud Pattimura Letkol Lek Maxce Lekahena, Kasiang Mayor Kal Syaiful Humam dan Karumkit Lanud Pattimura. Selanjutnya keseluruhan APD ini disemprot cairan desinfektan oleh personel kesehatan Lanud Pattimura dan kemudian keseluruhan APD ini diserah terimakan kepada perwakilan Kodam XVI/Ptm untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Baca juga:  Lomba Memasak Warnai Peringatan Ke-61 Hut Pia Ardhya Garini

Pesawat TNI AU Kembali Bantu Penyaluran APD Yang Ke-Enam Ke MalukuPesawat TNI AU Kembali Bantu Penyaluran APD Yang Ke-Enam Ke Maluku

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel