Berita

PESAWAT TNI AU LATIHAN PPRC TNI TA 2013

Dibaca: 8 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI angkatan udara sebagai simbol kekuatan udara nasional, yang dalam tugasnya selain melaksanakan operasi udara taktis dan strategis, juga melaksanakan operasi dukungan udara, yaitu melaksanakan operasi intai intelijen udara dan operasi combat sar. 

Dalam rangka mendukung pelaksanaan manuver lapangan (manlap) latihan pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC) TNI ta 2013, pesawat casa C-212 aviocar dari skadron udara 4 lanud abdul rachman saleh malang, dan helikopter NAS-332 super puma dari skadron udara 6 lanud atang sendjaja bogor melaksanakan terbang ferry ke pontianak untuk melaksanakan pemotretan udara dan dukungan sar. Dalam pelaksanaanya menyempatkan diri untuk transit di bandara udara kebanggaan masyarakat belitung h.as hanandjoeddin untuk melaksanakan refuel bahan bakar. 

Sebagai pangkalan alternatif TNI angkatan udara yang mendukung segala operasional latihan tempur maupun navigasi udara di indonesia, lanud has hanandjoeddin harus selalu siap operasional baik siang maupun malam hari dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan udara, selain kesiapan alutsista dan para penerbang yang mengawakinya, tentunya kesiapan seluruh komponen pendukung harus tetap terjaga termasuk para crew pesawat dan personel lanud yang memiliki andil sangat besar dalam keberhasilan setiap operasi udara yang dilaksanakan”, demikian disampaikan komandan lanud has haandjoeddin letkol nav indrastanto setiawan. 

Baca juga:  Resmikan Driving Range Antarikshe, Kasau Harap Dikelola dengan Baik dan Optimal

Selanjutnya pesawat-pesawat tni au tersebut akan menuju dan direncanakan akan ron (remain over night) di pontianak dan sasaran latihan guna mensukseskan latihan pprc tni ta 2013.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel