BeritaFoto

Pesawat TNI AU Tiba Dengan Membawa Gabungan Personel TNI Dan Logistik Untuk Membantu Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Dibaca: 22 Oleh 18 Jan 2021Tidak ada komentar
Pesawat TNI AU Tiba Dengan Membawa Gabungan Personel TNI Dan Logistik Untuk Membantu Korban Banjir di Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Guna mempercepat penanganan serta pemulihan bencana banjir di provinsi Kalimantan Selatan. TNI Angkatan Udara kini menerbangkan alustistanya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Banjir di Kalimantan Selatan ini terjadi di sejumlah daerah, yakni di wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, hingga di wilayah Kota Banjarmasin.

Adapun Pesawat TNI AU yang dilibatkan adalah Pesawat Hercules A-1327 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma  dan  Pesawat Hercules A-1330 dari Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Operasi Kemanusiaan ini merupakan perintah dari Panglima TNI untuk memberangkatkan Pesawat TNI AU guna membawa gabungan personel TNI dan  beberapa perlengkapan yang sangat dibutuhkan para korban bencana banjir yang akan segera didistribusikan ke beberapa wilayah yang terdampak banjir sehingga kebutuhan para korban banjir tersebut dapat teratasi dengan aman dan lancar kepada masyarakat  di wilayah  Kalimantan Selatan.

Bantuan yang dibawa kedua pesawat TNI AU tersebut langsung diturunkan para personel gabungan TNI itu mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor, yang mengangkut para personel SAR TNI dengan peralatan Search and Rescue (SAR) dan membawa bantuan logistik dalam rangka membantu korban terdampak bencana banjir serta mempercepat pemulihan penanganan korban banjir di provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Latihan Para Dasar Sekolah Penerbang Digabung Dengan Taruna AAU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel