Berita

Pesawat Tora – 82 Milik Militer USA Take off Bandara SIM

Dibaca: 9 Oleh 10 Apr 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pesawat Boeing 62-3582/Tora-82 meninggalkan Appron Bandara Sultan Iskandar Muda menuju Pangkalan Militer USA Kajena Jepang, setelah selesai perbaikan engine empat yang mengalami kerusakan sejak tanggal 24 Maret hingga Jumat (7/4).

Pesawat Tora 82 yang diterbangkan oleh Ltcol Anthony White dengan misi pendeteksi nuklir mengalami kerusakan engine empat pada tanggal 24 Maret 2017 sehinga melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda. Pada tangal 4 April (Selasa) Pesawat US Air force Amerika Serikat C-17 Galaxy membawa suku cadang (sparepate) pesawat Tora-82 untuk perbaikan engine empat.  Selama pesawat Tora 82 di Appron Bandara Sultan Iskandar Muda pihak Lanud SIM, Kompi C Paskhas dan Avsec Bandara melakukan pengawasan dan penjaga terhadap pesawat dan personel US Air Force.

Kolonel Pnb Suliono, S.Sos mengatakan selama Pesawat US Air Force masih di Appron Bandara, kami dari pihak Lanud bekerja sama dengan Avsec Bandara akan selalu memantau dan menjaga baik pesawat dan personelnya.

 

Baca juga:  Assesmen Lapangan Dalam Rangka Akreditasi AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel