Berita

PESERTA BASE CAMP AKHIRI PELATIHAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 32 Oleh 21 Des 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

      Setelah lima hari sejak tanggal 17 hingga 21 Desember 2010 menjalani rangkaian penggemblengan fisik dan mental, enam siswa SMA bermasalah sebagai peserta Base Camp Trans7, Selasa (21/12) menyelesaikan syuting dalam upacara penutupan di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Kalijati. Rangkaian upacara antara lain pemasangan brevet terbang layang kehormatan kepada para peserta oleh Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos.  

      Dalam amanatnya Komandan Lanud Suryadarma mengungkapkan bahwa tujuan latihan Base Camp antara lain untuk memberikan bekal pengalaman kepada remaja, sehingga dapat menghormati waktu, orang lain dan cinta tanah air. “Sehingga program seperti Base Camp ini cukup penting untuk diberikan kepada generasi muda agar memiliki landasan bersikap dalam hidupnya,” ujar Kol Pnb Irwan. Di akhir amanatnya dipesankan kepada peserta agar menghargai waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, menghargai peran orang tua, guru dan orang lain dalam hidupnya. “Memang perubahan tidak serta-merta terjadi dalam diri kalian, perubahan tersebut akan terjadi secara bertahap dan pada akhirnya suatu saat nanti kalian akan merasakan manfaat dari pelatihan ini”, pungkas Danlanud Suryadarma.  

Baca juga:  KADISOPS DAN KADISPERS IWJ BARU

      Selama lima hari pelaksanaan pelatihan, materi Base Camp diarahkan untuk mengenalkan para peserta tentang sebagian kehidupan militer agar tumbuh sikap kedisiplinan, kerjasama, ketertiban, keberanian, kemandirian, tanggung jawab dan segi-segi pengembangan pribadi lainnya pada diri peserta. Oleh karena itu, macam-macam latihan seperti kegiatan fisik dan disiplin harian, latihan-latihan semi kemiliteran, pembinaan mental, pengenalan olah raga terbang layang diberikan secara terus-menerus dari pukul 04.00-22.00 WIB setiap harinya oleh para pelatih dan instruktur Wanita Angkatan Udara (Wara) di Kalijati didukung prajurit Kompi “B” BS Paskhas dan Parajurit dari Lanud Suryadarma.  

      Menurut Putri (16) salah seorang peserta Base Camp dari SMA 104 Jakarta Timur yang ikut Base Camp atas inisiatifnya sendiri mengungkapkan pelatihan Base Camp Trans7 di Lanud Suryadarma membuka cakrawala dirinya akan sebagian kehidupan militer yang penuh dengan aturan dan kedisiplinan. Oleh karena itu, ia ingin nantinya setelah lulus SMA mendaftar sebagai calon prajurit wanita TNI agar dalam hidupnya kelak memiliki aturan yang jelas.

Baca juga:  Kolonel Pnb Palito Sitorus Menjabat Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel