Berita

Peserta Diklatpim Tingkat II Kemendagri

Dibaca: 23 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sejumlah 60 orang perserta Diklatpim Tingkat II Angkatan II berkunjung di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala. Jumat, (20/03) dipimpin oleh Kapusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta DR. Ir. H Suroyo, M. Si.

Kunjungan di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala merupakan bagian dari pembelajaran materi wawasan kebangsaan dan integritas pada Diklatpim tersebut, kata Suroyo.

Dijelaskan pula bahwa penyelenggaraan Diklatpim saat ini merupakan kali yang pertama dilaksanakan di Yogyakarta, yang sebelumnya dilaksanakan di Jakarta. Peserta Diklatpim Tingkat II Angkatan II berjumlah 60 oarang terdiri dari para pejabat struktural Eselon II dari 32 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia serta dari Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Suroyo berharap dengan menyaksikan koleksi museum, bukti sejarah perjuangan TNI AU (Bangsa Indonesia) dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, dapat lebih memberikan arti dan pemahaman sesuai dengan materi pembelajaran dalam Diklatpim.

Kepala Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Sudarno berkesempatan untuk menyambut rombongan peserta Diklatpim, menjelaskan secara historis awal mula berdirinya TNI-AU dan perkembangannya hingga sekarang. Penyambutan rombongan Diklatpim dilaksanakan di ruang Mini Theater Museum, setelah selesai pengarahan dari Kepala Museum Peserta Diklatpim menyaksikan pemutaran film akrobatik, Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI-Angkatan Udara.

Baca juga:  Tes Kesemaptaan di Lanud Raden Sadjad

Selanjutnya peserta Diklatpim menyaksikan secara langsung tata gelar koleksi Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala, usai dari Ruang Mini Theater. Mereka sangat antusias mengikuti dan memperhatikan penjelasan dari pemandu museum. Peserta Diklatpim merasa bangga terhadap TNI-AU, sejak masa perjuangan hingga saat ini tetap eksis dan menjadi kebanggaan Bangsa, sebagaimana yang ditorehkan dalam buku kesan dan pesan perwakilan Peserta Diklatpim DR. Wiklif Yari Setou, S.Sos, M.Si dari Kabupaten Jaya Wijaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel