TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peserta Diklatpim Tingkat III Angkatan XV Berkunjung ke Lanud Soewondo

By 23 Mar 2018Berita, Koopsau 1
DSC_3620

TNI AU. Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Frans Eddy B. Siregar menerima kunjungan rombongan Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan XV tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara, bertempat di ruang Suryadarma mako Lanud Soewondo, Kamis (22/3).

Danlanud pada acara tersebut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadislog menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan, sekaligus juga mengucapkan terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mengagendakan Lanud Soewondo sebagai salah satu instansi yang dikunjungi.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan secara garis besar tentang hal-hal yang berkaitan dengan Lanud Soewondo yang terletak di tengah-tengah kota Medan. Pangkalan TNI AU Soewondo adalah Pangkalan Type B yang merupakan satuan pelaksana Koopsau I, dengan tugas pokok menyiapkan, melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya dan melaksanakan pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. Saya berharap, dengan kunjungan ini dapat memberikan nilai positif dalam upaya untuk menambah wawasan dan pemahaman bagi peserta Diklat sekalian, kata Danlanud dalam sambutannya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Widyaswara/Panitia Penyelenggara Diklatpim Tingkat III Angkatan XV, Dr. Solistis P.O Dacchi, S.H, M.Kum selaku pimpinan rombongan dikesempatan yang sama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanud Soewondo beserta jajaran yang telah menerima rombongan Diklatpim sebanyak 45 orang dengan baik, dan menyampaikan bahwa kunjungan Diklatpim ini berdasarkan agenda mata pelajaran tentang Wawasan Kebangsaan dan Integritas, yang bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan dan pemahaman bagi peserta Diklat.

Acara yang juga dihadiri oleh Kadisops Lanud Soewondo Mayor Nav Janur Yudho Anggoro ini, dilanjutkan dengan paparan berikut tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian cendera mata dan foto bersama.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peserta Diklatpim Tingkat III Angkatan XV Berkunjung ke Lanud Soewondo