Berita

Peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan XIV Berkunjung ke Lanud Soewondo

Dibaca: 69 Oleh 05 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si yang didampingi para Kepala Dinas menerima kunjungan rombongan Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan XIV tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara, bertempat di ruang Suryadarma mako Lanud Soewondo Senin (4/9).

Danlanud pada acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan XIV tahun 2017, sekaligus juga mengucapkan terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mengagendakan Lanud Soewondo sebagai salah satu tempat yang dikunjungi sesuai dengan mata pelajaran Diklat tentang Pilar-pilar Kebangsaan, Integritas, Standard Etika Publik dan SANKRI.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan secara garis besar tentang hal-hal yang berkaitan dengan Lanud Soewondo yang terletak di tengah-tengah kota Medan. Pangkalan TNI AU Soewondo merupakan satuan yang secara struktural berada dibabawah Mabesau dan Koopsau I yang berkedudukan di Jakarta. Pangkalan TNI AU Soewondo adalah Pangkalan Type B yang merupakan satuan pelaksana Koopsau I, dengan tugas pokok menyiapkan, melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya dan melaksanakan pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. Perlu saya sampaikan bahwa diwilayah Medan ini ada tiga satuan TNI Angkatan Udara yang memiliki hubungan bersifat jalur koordinasi, yaitu Lanud Soewondo, Kosek Hanudnas III dan Wing III Paskhas yang membawahi Batalyon Komando 469 Paskhas. Saya berharap, dengan kunjungan ini dapat memberikan nilai positif dalam upaya untuk menambah wawasan dan pemahaman bagi peserta Diklat sekalian, kata Danlanud.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Tutup Kursus Bakhirpan A-17

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Widyaswara/Panitia Penyelenggara Diklatpim Tingkat IV Angkatan XIV, Idris Eal Al Amini, M.AP, selaku pimpinan rombongan dikesempatan yang sama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanud Soewondo beserta jajaran yang telah menerima rombongan Diklatpim sebanyak 40 orang peserta dengan baik, dan menyampaikan bahwa kunjungan Diklatpim ini adalah berdasarkan agenda pelajaran tentang Pilar-pilar Kebangsaan, Integritas, Standard Etika Publik dan SANKRI, yang bertujuan agar peserta Diklat mampu menginternalisasi Pilar-pilar Kebangsaan serta dapat menambah wawasan dan pemahaman bagi peserta Diklat.

Acara selanjutnya adalah paparan yang disampaikan oleh Kadisops Lanud Soewondo Letkol Pom Hary M. Ambon, SH yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama Danlanud didampingi para pejabat Kepala Dinas dengan robongan Diklatpim.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel