Berita

Peserta FESA dan AMSO Tingkat Nasional, Registrasi di Lanud Halim Perdanakusuma

Peserta FESA dan AMSO Tingkat Nasional, Registrasi di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA, HALIM. Peserta Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) dan peserta Angkasa Mathematics and Science ol Olympiad (AMSO) ke-3 Tahun 2019 Sekolah Angkasa di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), mengkuti registrasi di Hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (19/11).

Para peserta FESA sebanyak 262 peserta, terdiri dari 132 peserta KSG (Kompetisi Kepala Sekolah) dan 130 Guru Sekolah Angkasa, yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah TK sampai dengan SMA/SMK Angkasa di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk peserta AMSO diikuti 384 siswa Angkasa dari berbagai jenjang pendidikan di seluruh Indonesia, terdiri dari 112 siswa SMA, 53 Siswa SMK, 99 Siswa SMP, dan 84 siswa SD

FESA merupakan puncak ajang uji kemampuan bagi siswa, guru maupun Kepala Sekolah Angkasa. Mereka akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik, meliputi kegiatan utama, yaitu Angkasa Mathematics and science Olympiade (AMSO), kompetisi Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa berprestasi, Rakor serta workshop bagi Ketua Yasarini Perwakilan, Ketua Yasarini Cabang, Kepala Sekolah dan Guru.

Sementara AMSO merupakan wahana yang secara khusus diperuntukan bagi siswa Sekolah Angkasa, untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA dan IPS.

FESA dan AMSO selanjutnya akan di laksanakan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Sentul Kabupaten Bogor dari tanggal 19 hingga 23 Nopember 2019.  Hadir dalam registrasi Ketua Harian Yasarini Pusat Ny. Fahru Zaini, Ketua Bidang Pendidikan, Ny, Irawan dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa Tonny Harjono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel