Berita

Peserta IPhO Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 5 Oleh 18 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peserta International Physics Olympiad (IPhO) 2017 sebanyak 650 orang dari 86 negara Senin (17/7) sore, mengadakan kegiatan Excursion (Pesiar) ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Rombongan IPhO disambut Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin didampingi para Kasi dan Kasubsi di halaman depan Muspusdirla.

Dalam sambutannya, Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Excursion (Pesiar) ke Muspusdirla. Selain itu, Kamuspusdirla juga menyampaikan, bahwa apa yang ditampilkan di Muspusdirla dapat menjadi bahan untuk belajar nilai-nilai perjuangan dan semangat pantang menyerah.

Setelah penyambutan, Rombongan peserta IPhO dibagi menjadi 4 kelompok yang kemudian berkeliling menikmati berbagai koleksi yang ada di Muspusdirla. Mereka mendapat penjelasan berbagai koleksi Muspusdirla. Mulai dari WEL RI X, Mustang P-51, Dakota C-47, Replika VT-CLA yang disampaikan oleh pemandu Muspusdirla hingga mencoba simulator pesawat P-51 Mustang.

Sebelum mengakhiri kunjungan di Muspusdirla, peserta IPhO terlebih dahulu menyaksikan sajian film Jupiter Aerobatic Team (JAT). dilanjutkan foto bersama dengan Kamuspusdirla.

Baca juga:  Yon 464 Paskhas Terlibat Latihan Puncak Korpaskhas ‘’Trisula Perkasa 2013”

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel