Berita

Peserta Kursus Pelatih Menwa 2019 Berkunjung ke Lanud Abdulrachman Saleh

Peserta Kursus Pelatih Menwa 2019 Berkunjung ke Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Sejumlah 123 peserta dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Se-Indonesia sebagai peserta Kursus Pelatih Menwa berkunjung ke Lanud Abdulrachman Saleh, Malang (3/9). Menurut Hanief Heertasada anggota Menwa Universitas Brawijaya sebagai penyelenggara 123 peserta dilatih selama sepuluh hari di Pusdikarhanud TNI AD yang bermarkas di Batu dari tanggal 25/8-4/9. Terdapat 11 pendamping yang menyertai kunjungan tersebut.

Kunjungan diterima oleh Mayor Tek Nur Hariri staf Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh mewakili Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat di Museum A. Sulaksono. Mayor Tek Nur Hariri mewakili Danlanud menyatakan apresisinya atas kunjungan peserta kursus dari Menwa seluruh Indonesia tersebut. Dijelaskan Lanud Abdulrachman Saleh merupakan salah satu pangkalan udara induk yang ada di Jawa Timur dengan tiga skadron udara di dalamnya yaitu Skadron Udara 4 angkut ringan dengan pesawat Cassa C 212,Skadron Udara 21tempur taktis EMB 314 Super Tucano, Skadron Udara 32 angkut berat dengan pesawat C-130 Hercules. Masing-masing pesawat bertugas sesuai bidangnya masing-masing dalam rangka mendukung tugas TNI AU

Rombongan selanjutnya mengujungi Museum A. Sulaksono, Skadron Udara 21, Skadron Teknik 022, Skadron Udara 4, Skadron Udara 32 yang diwarnai pula dengan pertukaran cinderamata, Museum Sathar 031 Depohar 30, istirahat sejenak dan Base Ops Lanud Abdulrachman Saleh.

Dinar salah satu Menwa menyatakan kunjungan sangat bermanfaat karena mengetahui hal-hal kedirgantaraan di TNI AU, mengenal salah satu ikon TNI di Kota Malang yaitu Lanud Abdulrachman Saleh juga mengetahui fungsi-fungsi berbagai alutsista, peralatan, personel dan lainnya yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh beserta para pejabat Lanud Abd Saleh lainnya, Selasa, 03/09/2019.

Dalam sambutannya Danlanud , menjelaskan tentang sejarah Lanud Abd Saleh sekaligus mengenalkan pesawat-pesawat yang dimiliki Skadron Udara 32, 4, 21dan Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh. Danlanud berpesan kepada para Menwa untuk selalu menegakkan disiplin sebagaimana yang diterapkan dalam kehidupan Menwa yang tidak jauh berbeda dengan TNI. Karena dengan disiplin, maka akan terbentuk sikap patuh terhadap semua peraturan yang berlaku di negeri ini dan tidak akan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun pihak lain. Usai apel, Koordinator Menwa menyerahkan cindera mata berupa Plakat kenang-kenangan kepada Lanud Abd Saleh yang diterima oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Koordinator Menwa menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang begitu hangat dari pihak Lanud Abd Saleh kepada para Menwa, sehingga membuat para Menwa merasa nyaman dan akrab dengan para Perwira dan anggota yang berada di Lanud Abd Saleh. Dijelaskan pula maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka Kursus Pelatih Nasional Angkatan XXX Menwa Se-Indonesia yang dilaksanakan. Selain sebagai sarana pengenalan wawasan kedirgantaraan kepada calon-calon pelatih Resimen Mahasiswa se-Indonesia juga untuk melihat langsung kondisi dan keberadaan Lanud Abd Saleh Malang dengan harapan kelak para Menwa mampu menjadi pelatih berkualitas sehingga mampu menumbuhkan sikap kebangsaan yang merupakan bagian Wawasan Nusantara.

Setelah menerima sambutan, para Menwa langsung mengunjungi Skadron Udara 32 yang mengoperasikan pesawat Angkut Berat jenis C-130 Hercules, Skadron Udara 4 yang mengoperasikan Pesawat Angkut Ringan jenis Cassa- 212, Skadron Teknik 022 yang melaksanakan perawatan tingkat sedang, kunjungan ke Skadron Udara 21 dengan mengoperasikan pesawat tempur Super Tucano EMB- 314 dan kunjungan terakhir ke Base Ops Lanud Abd Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel