Berita

PESERTA LATIHAN “SURYA SAKTI 2014” BERHASIL MENAKLUKAN BERBAGAI RINTANGAN

Dibaca: 9 Oleh 20 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Dengan bekal keterampilan, disiplin dan semangat tinggi, para peserta latihan “Surya Sakti 2014” berhasil menaklukan berbagai rintangan alam, tebing, hutan dan sungai ” kata Mayor Pnb Tarmuji, Kasi Opslat Disops Lanud Suryadarma, ditengah kesibukan latihan, Kamis, (20/3). Peserta latihan berjumlah 10 regu tersebut berlatih bagaimana menghadapi tebing curam dengan menggunakan tali, menghindari sergapan musuh dengan taktik regu, merayap dan menyeberang sungai tanpa diketahui musuh.

Dengan cuaca cerah setelah diguyur hujan malam harinya, peserta berturut-turut regu per regu menuruni tebing, merayap dan berjalan sebelum sampai di rintangan sungai yang deras , untuk berlatih bagaimana menyelamatkan diri saat terjadi emergency. Tujuan latihan seperti yang disampaikan Dan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP saat pembukaan adalah untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel dan Siswa SMK dalam bertahan hidup di daerah baru saat terjadi emergency di darat atau di air. “ Pengenalan medan latihan bagi peserta survival sekaligus menyegarkan kembali ingatan para personel lanud Suryadarma terhadap beberapa ketrampilan dasar keprajuritan dalam kegiatan di lapangan.

Baca juga:  Peduli dengan Anggota, Komandan Lanud J.B. Soedirman Jenguk Anggotanya yang Sedang Sakit

“Alhamdulilah”, kata Wadirlat, Mayor Pnb Tarmuji ketika memimpin latihan, beberapa materi berjalan lancar tinggal tunggu beberapa regu lagi yang belum selesai. “ Mudah-mudahan semua bisa terlaksana dengan baik” harapnya.

Sementara diungkapkan Lettu Kal Supriyadi, peserta Perwira dari Lanud, ditengah-tengah regunya peserta dari SMK Angkasa II dan SMK Negeri 2 Subang, katanya sangat senang sekali bisa mengikuti latihan karena akan berguna dilapangan manakala dihadapkan pada kondisi emergency atau kedaruratan.

Dari Skenario yang dilatihkan akhirnya semua Crew pesawat dan penumpang yang mendarat darurat bisa menyelamatkan diri sampai di tempat aman selanjutnya menunggu tim penyelamat dari Lanud Suryadarma , diawali dengan pengiriman bahan makanan dengan pesawat Helikopter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel