Berita

Peserta Pelatihan Sishanudnas XII Kunjungi Armada II Surabaya

Peserta Pelatihan Sishanudnas XII Kunjungi Armada II Surabaya
#TNIAU 

TNI AU. Guna untuk tercapainya kesamaan dalam bertindak dalam mendukung pelaksanaan Operasi Hanud maka peserta pelatihan Sishanudnas XII TA 2018 melaksanakan kunjungan ke Armada II Surabaya, Selasa (21/8).

Di Armatim peserta pelatihan yang didampingi Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M langsung di sambut  oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedarma beserta Staf di ruang Nala Koarmada II.

Dalam amanatnya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M mengatakan bahwa, dengan dilaksanakan kunjungan ini agar peserta pelatihan dapat melihat secara langsung Sista KRI yang berkemampuan Hanud serta memahami sistem kerja KRI dalam mendukung pelaksanaan Operasi Hanud, sehingga dapat dicapai suatu pemahaman atas kendala-kendala dilapangan dan dapat diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Setelah melaksanakan briefing dilanjutkan peninjauan ke KRI  I Gusti Ngurah Rai 332 (Kapal perusak kawal rudal/PKR) dan diterima Komadan Kapal KRI Kolonel Laut (P) Indra Hartono. Didalam KRI Gusti Ngurah Rai Peserta Pelatihan mendapat  paparan dari Komandan KRI mengenai fasilitas dan kemampuan KRI yang berkemampuan Hanud, kemudian dilanjutkan melihat secara langsung fasilitas didalam KRI, antara lain PIT (Pusat Informasi Tempur), Anjungan Kapal, Geladak Kapal, MCR (Mecanic Control Room) dan letak posisi persenjataan KRI. Setelah mengunjungi KRI Gusti Ngura Rai peserta Pelatihan mengunjungi KRI Naga Pasa 403 dan KRI Ardadedali 404 jenis kapal selam yang dimiliki Angkatan Laut dan diterima oleh Dansatsel (Komandan Satuan Kapal Selam) Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa yang didampingi oleh Komandan KRI Naga Pasa Letkol Laut (P) Dedy Komarudin.

Baca juga:  Doa bersama menandai Lat. AYU 2019, dimulai.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel