TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PESERTA PELATIHAN SISTEM PERTAHANAN UDARA  NASIONAL XIRESMI DITUTUP

By 24 Nov 2017Berita
2017-11-24-pusdiklathanudnas-tup-dik

TNI AU. Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI (Danpusdikbangspes) Laksamana Pertama TNI Budhiyanto secara resmi menutup Peserta Pelatihan Sishanudnas XI Tahun Anggaran 2017 bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (23/11).

Pelatihan Sishanudnas XI yang sudah berlangsung selama satu bulan diikuti oleh 20 (Dua Puluh) peserta, yaitu 2 Pati diantaranya Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI H Dumex Dharma, SAP. MSI, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI IR Tribowo Budi S, MM., MTR(Han) serta 18 orang Pamen dengan kepala sekolah Letkol Lek Sholeh Effendi .

Dalam amanatnya Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto mengucapkan selamat kepada para mantan peserta Pelatihan yang telah menyelesaikan pelatihan ini dengan semangat dan dedikasi yang baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa melihat perkembangan teknologi yang makin modern khususnya Sistem Pertahanan Udara Nasional yang menggunakan berbagai macam alutsista, seperti pesawat tempur sergap, radar pertahanan udara, peluru kendali dan meriam pertahanan udara yang dimiliki TNI yang dioperasikan dalam suatu kesatuan yang terpadu untuk menghadapi ancaman wilayah udara nasional kita.  Mencermati dinamika perkembangan teknologi dirgantara saat ini, maka tidaklah mudah menghadapi ancaman pertahanan udara musuh dengan peralatan modern dihadapkan dengan segala hal keterbatasan kemampuan dan sarana pendukung Alutsista yang ada.  Oleh karenanya dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan pengetahuan dan keterampilan terutama dalam memahami prosedur Operasi Pertahanan Udara Nasional, jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Dirdiklat Pusdiklathanudnas Letkol Lek Amzidil, Dirminlog Pusdiklathanudnas Mayor Lek Daniel MP, Staf Disdikal Mayor Mar Indra F Umar, Pjs Kapokins Mayor Lek Tegu Wahyu, Para Gumil/Gadik.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PESERTA PELATIHAN SISTEM PERTAHANAN UDARA  NASIONAL XIRESMI DITUTUP