Berita

PESERTA PEMENANG LOMBA TWITER TNI AU TOUR KE LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 26 Oleh 10 Jun 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Selama setengah hari, 38 orang pemenang lomba twitter yang diadakan Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) memperingati Hari Ulang Tahun TNI AU ke-68, Minggu (8/6) tour ke Lanud Halim Perdanakusuma. Para pemenang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa merupakan masyarakat umum dari berbagai profesi dan kelompok umur untuk menerima sertifikat dan hadiah perlombaan.

Dalam sambutannya Kepala Sub Dinas Penerangan Umum, Dispenau Kol Pnb Agung Sasongkojati di Gedung Suma 3 Lanud Halim Perdanakusuma mewakili Kadispenau Marsma TNI Hadi Tjahyanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada pemenang lomba twiter TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma. Disampaikan Lanud Halim Perdanakusuma merupakan salah satu Lanud operasional TNI AU yang ada di ibukota sehingga berfungsi pula sebagai Lanud protokoler.

Hingga kini terdapat lima skadron yaitu Skadron Udara 2,17,31,45 dan Skadron Teknik 021. “Untuk itu para pemenang akan melihat dari dekat beberapa skadron dan pesawat udara yang ada di dalamnya,” ujar Kol Pnb Agung Sasongkojati. Ditambahkan selain Skadron Udara, terdapat pula museum Lanud Halim Perdanakusuma dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang mengolah sampah menjadi kompos.

Baca juga:  Sosialisasi Binpers Dan Binteman Di Lanud Ngurah Rai

Sementara itu Mayor Sus M. Yuris admin twiter TNI AU menyampaikan terdapat lima kategori perlombaan melalui twiter yaitu membuat puisi tentang Lanud Halim Perdanakusuma, komentar tentang Halim Agrotek, membuat logo twiter TNI AU, lomba mengartikan logo Skadron Udara 17 dan membuat motto Lanud Halim Perdanakusuma. Sedangkan tujuannya menumbuhkan cinta dirgantara masyarakat, menumbuhkan animo masyarakat menjadi anggota TNI AU dan upaya mendekatkan diri TNI AU kepada masyarakat. “Di luar dugaan, animo masyarakat sangat besar, sekitar 24 ribu follower bergabung dan kualitas pengetahuannya cukup tinggi, bahkan ada yang sangat paham tentang dunia penerbangan,” ujar Mayor Sus M. Yuris.

Rangkaian tour peserta meliputi mengunjungi Patung Halim Perdanakusuma di depan Base Ops yang disambut Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt. Stud., yang kebetulan usai lari pagi, kemudian mengunjungi Skadron Udara 17,2,31,45 terakhir di museum, sekaligus pembagian sertifikat/ hadiah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel