Berita

Peserta Penataran Hanud Pasif Pusdik Arhanud Malang ke Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 83 Oleh 13 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 45 peserta penataran Hanud Pasif terpusat gelombang 1 Pusdik Arhanud TA. 2015 dibawah pimpinan Dantar Terpusat Gar Hanud Pasif Matra Darat Pussen Arhanud Kodiklat TNI AD Mayor Arh Dedi Arianto melaksanakan kunjungan ke Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (12/3).

Rombongan tiba di Pusdiklathanudnas diterima oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP., M.M dan Para Direktur Pusdiklathanudnas Surabaya dan langsung masuk ke Aula Pusdiklathanudnas.

Dalam sambutan Komandan Pusdiklathanudnas yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Pusdiklathanudnas Letkol Lek Fajri Umar, ST menyampaikan bahwa Pusdiklathanudnas menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan kunjungan ini, dengan harapan para peserta penataran akan memperoleh tambahan ilmu dan wawasan tentang pelaksanaan pertahanan udara yang akan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut peserta penataran juga menerima paparan dari Direktur Penelitian dan Pengembangan (Dirlitbang) Pusdiklathanudnas Letkol Lek Siswo Guwoyo mengenai Pertahanan Udara Hanud Pasif. Setelah paparan dilanjutkan kunjungan ke Air Defence System Simulator (ADSS), Air Defence Battle Training System (ADBTS) dan Tactical Air Manouver Game (TAMG). Di ADBTS peserta penataran melihat secara langsung Simulasi mekanisme Pertahanan Udara Hanud yang diawaki oleh personel Pusdiklathanudnas.

Baca juga:  Warga Lanud Surabaya Rayakan Idul Adha 1430 H

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel