Berita

Pesparani Dititikberatkan Peningkatan Iman

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kasau :

Pesparani Dititikberatkan Pada Peningkatan Iman

    Pada penutupan pesparani ke XIV di Jakarta, Rabu (21/06), Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno dalam sambutannya menekankan bahwa kegiatan Pesparani ini bukan semata-mata untuk mencari pemenang dan menjadi juara, melainkan lebih dititikberatkan pada peningkatan iman/keyakinan dan pemantapan ketahanan mental/spiritual yang diekspresikan lewat lagu puji-pujian.

    Terlebih lagi telah menjadikannya sebagai obsesi bersama bahwa kegiatan pesparani ini menjadi dorongan dan semangat umat Kristiani Angkatan Udara dan keluarganya untuk lebih menghayati nilai-nilai cinta kasih dalam kehidupan beragama di lingkungan Angkatan Udara khususnya dan masyarakat pada umumnya.

    Pesta Paduan Suara Gerejani untuk memperebutkan Piala Bergilir Kasau tersebut akhirnya diraih kembali kontingen Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta yang kembali mempertahankan gelar sebagai juara tak terkalahkan selama tiga kali berturut-turut dan berhak memboyong piala bergilir untuk selamanya.

    Kesuksesan itu diperoleh pada Pesparani XII (2002), XIII (2004) dan XIV (2006) disamping menyimpan Piala bergilir untuk selamanya juga mendapat Piala tetap berkualifikasi Gold ditambah uang pembinaan, dan diikuti Kontingen Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) berhak memperoleh piala tetap ditambah uang pembinaan, dan Juara III di pegang kontingen Mabesau I yang sebelum menduduki peringkat II berhak atas piala tetap ditambah uang pembinaan

Baca juga:  Skadron Udara 51 Kembali ke Home Base

    Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan bulan Juni kali ini merupakan Pesparani ke XIV yang memiliki perbedaan signifikan dari penyelenggaraan sebelumnya. Perubahan dan penyesuaian disertai dengan berbagai penyempurnaan tehnis. Pada pelaksanaan Pesparani ke XII kontingan peserta wajib melantunkan lagu wajib Nasional, dan lagu wajib gerejani untuk dipertahankan. Namun pada pelaksanaan Pesparani ke XIII dan selanjutnya hanya mencantumkan lagu wajib gerejani saja.

    Pesparani ke XIV tahun 2006 memperlombakan lagu wajib Doa dan lagu pilihan Bersyukur, Dengan Segenap Hati, Aku Mau Bernyanyi Dengan Rohmu, Medley Kuberbahagia dan berubahlah Oleh Pembaruan Budimu. Dengan kriteria penilaian dari Suara, Teknik Penguasaan Lagu, penghayatan, dan penjiwaan.

    Dari 12 kontingen itu masing-masing Mabesau I, Mabesau II, Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Jakarta, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Lanud Atang Sendjaja Bogor, Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Koharmatau Bandung, Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Korpaskhas Bandung, Lanud Hasanuddin Makassar, Lanud Manuhua Biak dan Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Baca juga:  Pantukhirda Casis Tamtama PK TNI AU Di Lanud Roesmin Nurjadin

Pesparani Dititikberatkan Peningkatan Iman

Pesparani Dititikberatkan Peningkatan Iman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel