Berita

Pesparani XIX TNI AU, Kasau : Pesparani Solusi Atasi Kualitas Mental Prajurit

Dibaca: 40 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, dihadapkan problematika sosial yang semakin komplek dewasa ini, maka tantangan hidup prajurit TNI AU menjadi tidak mudah. Sejalan dengan itu, gerakan yang mengarah pada perusakan moral prajurit juga makin terasa, yang lambat laun dapat mengubah tataran berpikir dan keimanan prajurit TNI AU.

Mencermati hal itu, Kasau menilai perlu adanya upaya meluruskan perilaku prajurit TNI AU yang salah satunya melalui metode menyanyikan doa-doa atau pujian-pujian bagi pencipta-Nya atau yang juga dikenal dengan pesta paduan suara gerejani (Pesparani). sebab pesta paduan suara gerejani merupakan solusi yang tepat mengatasi kualitas mental prajurit. kata Kasau.

Hal tersebut dikatakan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan hal itu saat membuka Pesparani TNI AU ke-XIX tahun 2016 di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap, Kamis (30/6). Pesparani diikuti oleh tiga belas kontingen, masing-masing dari Denma Mabesau, Kohanudnas, Koharmatau, Kodikau, AAU, Korpaskhas, Koopsau I (tiga kontingen) dan Koopsau II (empat kontingen).

Baca juga:  PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Mengikuti Webinar Kesehatan

Sebelum pembukaan telah dilakukan penyerahan piala bergilir oleh juara Pesparani ke-XVII tahun 2014 kontingen Denma Mabesau kepada Kasau yang selanjutnya diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali

Kasau menambahkan, kegiatan Pesparani harus dimaknai sebagai media untuk lebih memperbaiki kualitas peribadatan dan peningkatan kualitas pembinaan mental spiritual umat. Pola pembinaan ini sesuai dengan kaidah ajaran Kristiani yang berbasis pada nilai-nilai kasih, keimanan, ketaqwaan, ketinggian harkat dan martabat manusia yang wajib diamalkan oleh setiap umat Kristiani.

”Saya mengajak kepada seluruh personel TNI AU, khususnya umat kristiani, untuk lebih peduli membangun tatanan kehidupan masyarakat yang lebih beradab, dengan terwujudnya kerukunan antar umat beragama”, tegas Kasau.

Selain untuk pembinaan mental rohani prajurit dan keluarga besar TNI AU yang beragama Nasrani, Pesparani juga digunakan sebagai sarana menyiapkan kontingen Pesparani TNI AU dalam lomba Pesparani tingkat TNI maupun nasional.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel