Berita

Pesta Siaga Pramuka di Musdirla

Dibaca: 12 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Minggu (30/5) halaman depan Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala menjadi lautan coklat. Lautan coklat tersebut tidak lain disebabkan karena di halaman museum sedang digelar Pesta Siaga Pramuka.

Adalah Kwartir Ranting Depok yang mempunyai helatan akbar pramuka tingkat dasar ini. Kegiatan Pesta Siaga diikuti 58 Sekolah Dasar se Kecamatan Depok Kabupaten Bantul Derah Istimewa Yogyakarta dan melibatkan tak kurang 1200 anggota Pramuka Siaga kelas 4 dan 5.

AB. Putranto salah satu Pembina Pramuka menjelaskan gelaran Pesta Siaga dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada para anggota Pramuka Siaga tentang kegiatan di luar ruangan. Selain itu menurutnya dalam Pesta Siaga ini juga akan diadakan kegiatan kelompok yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa seperti yang diamanatkan dalam Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka.

Dipilihnya halaman Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menjadi tempat berlangsungnya Pesta Siaga Pramuka, AB Putranto beralasan untuk memberi bekal pengetahuan tentang kedirgantaraan kepada para siswa. “Di Museum Dirgantara Mandala selain untuk mengenalkan sejarah dan perkembangan TNI AU para siswa juga dapat melihat dari dekat koleksi-koleksi museum yang merupakan bukti kebesaran TNI AU,” jelasnya.

Baca juga:  Pengumuman Kelulusan SMP Angkasa Adisutjipto, Siswa Dilarang Konvoi   

Sejalan dengan penjelasan AB Putranto, Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs Sudarno mengatakan dengan digelarnya kegiatan Pesta Siaga di halaman museum, secara tidak langsung merupakan bentuk pengenalan generasi penerus akan sejarah dan perjuangan TNI Angkatan Udara dalam mempertahankan kedulatan NKRI. Lebih lanjut Kepala Museum berharap ke depan kegiatan serupa agar sering diadakan karena merupakan salah satu upaya dalam rangka penanaman kepada generasi penerus akan semangat Bela Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel