Berita

Pesta Wisata Siaga Pramuka di Musdirla

Dibaca: 4 Oleh 27 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tak kurang dari 800 Pramuka Siaga dari 36 Sekolah Dasar se Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, mengikuti kegiatan “Pesta Wisata Siaga”, Minggu (26/6), di halaman Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala.

Pesta Pramuka ini merupakan agenda tahunan yang digelar Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Pengurus Kegitan Guru dan Siswa.

Muji Raharjo, Seksi Kegiatan dari Kwarran Depok menjelaskan, Pesta Wisata Siaga merupakan kegiatan tutup tahun ajaran yang digelar rutin setiap tahun, yang pada tahun 2011 ini merupakan gelaran kelima kalinya.

Dalam “Pesta Wisata Siaga”, terang Muji, para peserta mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya menggambar dan mewarnai, out bond dan berwisata di Museum Dirgantara Mandala.

“Ada 19 pemainan out bond, diantaraya sebut nama pahlawan, tari tongkat, baris berbaris dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, “ tutur guru dari SD Negeri Baciro itu.

Menyinggung pemilihan tempat, Muji menuturkan, di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala selain bermain dan rekreasi, para siswa juga mendapat pengetahuan tentang kedirgantaraan.

Baca juga:  Kasau Beserta Rombongan Mengunjungi Kosekhanudnas IV Biak

Sementara Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs Sudarno saat meninjau pelaksanaan “Pesta Wisata Siaga” berharap, melalui kegiatan di museum, generasi penerus mendapat pelajaran yang berharga, utamanya tentang sejarah dan perjuangan TNI Angkatan Udara dalam mempertahankan kedulatan NKRI dari koleksi-koleksi yang dipamerkan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel