TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Petinju Binaan Lanud Supadio Menang KO

By 11 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Dua petinju muda Kalimantan Barat, Ari Agustian dan Sunardi Gambao berhasil mengharumkan nama Kalbar dengan meraih kemenangan Knock Out (KO). Mereka bertarung pada partai tambahan Kejuaraan Tinju Internasional World Boxing Counsil (WBC) di Balai Sarbini Jakarta, Sabtu (9/9).

Sunardi dari Daud Boxing Camp (DBC) bertarung pada kelas Bulu Junior 55,6 Kg menang atas Boydo Simanjuntak petinju asal Sumatera Utara (Sumut) sedangkan Ari Agustian merupakan petinju muda belia binaan Lanud Supadio menang pada ronde pertama dengan mengkanvaskan Jack Langoni pada kelas Bulu 57 Kg.

Keberhasilan kedua petinju ini mendapat apresiasi dari Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP. Danlanud berharap, dengan prestasi ini maka kedua petinju bisa terus berkembang menuju pertarungan dunia atau Internasional.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan kedua petinju terutama atas prestasi dari Ari Agustian yang merupakan binaan Lanud Supadio,” ujar Danlanud.

Dukungan Lanud Supadio terhadap pada para petinju muda Kalbar terus dikembangkan. Tidak hanya menyiapkan sarana dan prasara namun Danlanud juga hadir pada setiap latihan para petinju termasuk mengunjungi saat para petinju berlatih.

“Saya terus mendukung, memberikan support sehingga para petinju meraih prestasi tertinggi. Komitmen ini, terus saya dan jajaran Lanud Supadio jaga,” katanya.

Salah satu dukungan terbesar yang ditunjukkan adalah rencana menggelar kejuaraan Tinju Internasional di Kalbar yang akan digelar akhir tahun 2017. Diharapkan dengan adanya kejuaraan Tinju Internasional di Bumi Khatulistiwa maka cabor ini semakin terkenal.

“Semakin banya even yang diikuti oleh petinju kita, maka akan semakin besar kesempatan meraih prestasi internasional. Saya berharap, semua stakehorder bisa mendukung,” kata Danlanud.

Pelatih tinju Kalbar, Damianus Yordan menjelaskan pertarungan partai tambahan yang diikuti oleh Ari merupakan ajang pemanasan sebelum berangkat ke Manado pada 28 September mendatang untuk menghadapi Jasen BB pada event Kejuaraan Tinju Nasional.

“Selain itu Ari juga disiapkan pada Kejuaraan Perebutan Sabuk Emas Presiden RI di Jakarta yang akan berlangsung tanggal 28 November tahun ini. Kita berharap agar pertarungan yang dilakukan Ari membuat semakin siap”, papar Damianus.

Dengan kemenangan KO pada ronde-ronde awal, Lanjut Damianus, menunjukkan bahwa dua petinju punya performa yang luar biasa. Bertarung di level nasional akan jadi modal besar bagi para petinju muda menghadapi pertarungan memperebutkan gelar juara sejati.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak terutama Danlanud Supadio, Marsma Mingit Tribowo, yang telah memberikan dukungan maksimal bahkan beliau turun langsung memantau persiapan petinju saat latihan”, pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Petinju Binaan Lanud Supadio Menang KO