TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PETINJU DBC REBUT EMPAT MEDALI

By 03 Sep 2013Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Para petinju Dirgantara Boxing Camp (DBC) yang mengikuti Kejuaran Nasional Tinju Kasau Cup di Jakarta merebut empat medali yakni dua emas dan dua perunggu. Mereka adalah Iwan Soda, meraih emas di kelas 52 Kg, Sunardi menggondol emas di kelas 57 Kg, dikelas 64 Kg Zettoeli berhasil membawa pulang perunggu dan Edin Dias meraih perunggu dikelas 70 Kg. Kejuaraan tersebut diikuti para petinju amatir yang ada di Indonesia.

”Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk kita semua terlebih lagi pertandingan tinju Kasau Cup merupakan kejuaran nasional. Saya senang sekali karena empat petinju yang kita kirim berhasil mendulang medali semuanya,” ujar Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga disela-sela acara penyambutan petinju DBC di ruang Lobby Danlanud.

Danlanud juga berharap kedepan atlit-atlit tinju muda di Kalbar harus lebih banyak lagi dan ikut serta pertandingan yang diadakan di daerah maupun ditingkat nasional sehingga nama Kalbar akan semakin terkenal. Kemenangan ini tentunya memberikan motivasi kepada anak-anak muda di Kalbar untuk dapat bergabung sebagai petinju.

Ditempat yang sama, Ketua Sasana Tinju Amatir DBC Lanud Supadio Mayor Sus Dian Saprilan menambahkan kemenangan para petinju tentunya sangat membanggakan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari latihan yang sungguh-sungguh serta hasil seleksi pada Kejurda Kalbar Danlanud Cup yang dilaksanakan baru-baru ini.

”Kedepan kami beserta pengurus Dirgantara Boxing Camp selalu siap memperjuangkan olah raga tinju di Kalbar, tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak yang terkait seperti pemerintah pusat dan daerah, KONI Kalbar serta Dispora Provinsi Kalbar,” tambahnya

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PETINJU DBC REBUT EMPAT MEDALI